Peristiwa

Rumah Warga Tak Layak Huni, Kapolsek Dairi Berikan Sumbangan Sukarela

Rumah Warga Tak Layak Huni, Kapolsek Dairi Berikan Sumbangan Sukarela
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Menindaklanjuti pemberian bantuan kepada pemilik gubuk reot Ibu Bungaria Br Nainggolan di Desa Parbuluan, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, Rabu (13/12/2017), Kapolres Dairi AKBP Januario Jose Morais SIK menggalang dana bantuan sukarela dari personil Polres Dairi.
 
"Penggalangan dana ini dilaksanakan setelah selesai pelaksanaan apel pagi yang mana sumbangan yang terkumpul secara spontanitas. Nantinya dana untuk membantu biaya pelaksanaan 'Bedah Rumah' Ibu Bungaria Br Nainggolan. Dana yang terkumpul sebesar Rp 3.450.000 (tiga juta empat ratus lima puluh ribu rupiah)," ujar Kapolres Dairi AKBP Januario Jose Morais SIK, seusai penggalangan dana di halaman Mapolres Dairi, Kamis (14/12/2017).
 
Kapolres Dairi turut menyampaikan rasa iba dan tergerak hati melihat keadaan gubuk reot beralaskan tanah yang ditempati Ibu Bungaria Br Nainggolan bersama 3 orang anaknya. Dia tidak menyangka, masih ada rumah warga yang tidak layak untuk ditempati. Dia berencana untuk membantu optimal agar pelaksanaan Bedah Rumah bisa segera dilaksanakan diawali dengan membuka pintu hati para personil dengan menggalang dana sukarela yang mana berbuah dan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.
 
“Semoga ini awal dari niat baik saya dan rekan-rekan personil Polres Dairi yang merasa prihatin dan ingin berbuat baik dalam kehidupan ini,” sambung Kapolres.Menindaklanjuti bedah Rumah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Kapolres Dairi menunjuk Kapol Sub Sektor Parbuluan IPTU B Sigalingging sebagai Ketua Panitia Pelaksana yang mana akan melaksanakan rapat untuk membentuk kepanitian serta membahas anggaran dan bahan material yang dibutuhkan untuk pembangunan bedah rumah tersebut. (BS04)