Minggu, 19 Februari 2017
  • Home
  • Peristiwa
  • Rumah Semi Permanen Dilalap Sijago Merah Dalam Sekejab

Rumah Semi Permanen Dilalap Sijago Merah Dalam Sekejab

Kamis, 12 Januari 2017 10:58:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS05

Beritasumut.com-Rumah semi permanen milik Nuridah (55) warga Dusun I Desa Pantai Labu Pekan Kecamatan Pantai Labu ludes dilahap si jago merah, Kamis (12/01/2017) dini hari. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta.

Sebelumnya Nuridah, ibu anak tiga ini pergi ke warung dan meninggalkan kedua anaknya, yaitu Lukman (28) dan Syahri Hamdani (23). Keduanya sedang menghisap rokok kretek sambil mengobrol di ruang dapur.

Tak lama berbincang dengan Syahri Hamdani, adiknya yang disebut-sebut sedang mengalamai sakit depresi menahun itu, Lukman beranjak meninggalkan Syahri di dapur sendirian sambil berbaring di bale-bale. Sedangkan Lukman pergi mengambil makan siang di ruang tengah dan melahap makan siangnya di teras rumah tetangga.

Belum habis menyantap makan siangnya di teras rumah tetangganya, Lukman melihat kepulan asap keluar dari atap rumbia dapur rumahnya. Lajang yang tak memiliki pekerjaan menetap itupun langsung meninggalkan makanannya dan berlari ke dalam rumah menyelamatkan Syahri.

Usai menyelamatkan Syahri ke rumah tetangga, Lukman mematikan arus listrik di dekat meteran PLN. Ternyata aksi Lukman sia-sia. Dengan tiba-tiba, api sudah menyala dan menjalar ke dinding rumah yang terbuat dari tepas itu hingga ke atap.

Lukman langsung berteriak minta tolong hingga mengundang warga sekitar berdatangan dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sayangnya, upaya warga memadamkan api juga sia-sia.

Dengan cepat api melahap rumah semi permanen ukuran 5 x 10 serta isinya hingga rata dengan tanah. “Untung saja tadi aku cepat mengangkat adikku,” sebut Lukman terbata-bata.(BS05)

T#g:kebakaran
  Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Usai Dua Kali Ledakan, Rumah Ayah 12 Anak Ini Terbakar

    Beritasumut.com-Rumah semi permanen yang ditempati Ponisoh (50) ayah 12 anak, warga Jalan Sultan Serdang, Dusun IV, Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjung Morawa pada Sabtu (18/02/2017) malam terbakar

  • 2 hari lalu

    Satu Rumah di Kawasan Padat Penduduk di Perumnas Mandala Terbakar

    Beritasumut.com-Sebuah rumah semi permanen yang berada di pemukiman padat penduduk di Jalan Bersama, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai terbakar. Dari informasi yang dihimpun, ap

  • 3 hari lalu

    Pembakar Rumah Guru di Tanjung Morawa Ternyata Adik Ipar

    Beritasumut.com-Dalam hitungan jam, personil Polsek Tanjung Morawa dipimpin Kanit Reskrim Iptu Roberto Sianturi berhasil membekuk pelaku pembakaran rumah Arwin (48) Guru Sekolah Dasar (SD) 107407 N

  • 3 hari lalu

    Terlibat Masalah Keluarga, Arwin dapat Ancaman Sebelum di Rumahnya Dibakar

    Beritasumut.com-Kebakaran yang menghanguskan rumah semi permanen di Jalan Sei Blumai Hilir, Gang Utama, Dusun I, Desa Dalu X-A, Kecamatan Tanjung Morawa ternyata memiliki permasalahan keluarga.

  • 3 hari lalu

    Diduga Arus Pendek, Toko Perabotan Lin Jaya di Helvetia Hangus Terbakar

    Beritasumut.com-Rumah toko (ruko) perabotan Lin Jaya milik milik Johan (38) yang berada di kawasan Jalan Kapten Muslim Medan Helvetia hangur terbakar, Kamis (16/02/2017).Dari informasi yang dihimpu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2010 - 2017 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.