Peristiwa

Ribuan Peserta Fun Walk Semarakkan Peringatan Isra Mikraj di Pematangsiantar

Ribuan Peserta Fun Walk Semarakkan Peringatan Isra Mikraj di Pematangsiantar
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Kota Pematangsiantar disemarakkan dengan Jalan Santai (Fun Walk). kegaitan yang digelar komunitas Masyarakat Cinta Mesjid (MCM) dihadiri Wali Kota H Hefriansyah, SE, MM bersama Forkopimda di Lapangan H Adam Malik, Rabu (03/04/2019).
 
Ribuan peserta jalan santai tersebut berasal dari masyarakat, pelajar, organisasi masyarakat (ormas) Islam, dan berbagai komunitas lainnya, jalan santai dilepas ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pematangsiantar Drs M Ali Lubis didampingi wali kota bersama Ny Syahputri Hefriansyah dan Forkopimda dari depan gedung DPRD Jalan H Adam Malik
 
Dari Jalan H Adam Malik selanjutnya peserta berjalan menuju Jalan Merdeka–Jalan Soasio–Jalan Sutomo–Jalan Sudirman, dan finish di Lapangan H Adam Malik.
 
Dalam sambutan wali kota yang disampaikannya usai jalan sehat, mengatakan, Ia mengajak seluruh umat Islam khususnya di kota Pematangsiantar agar mengambil hikmah dari peringatan Isra Mikraj.
 
"Peringatan Isra Mikraj ini harus kita jadikan momen sebagai perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang senantiasa menganugerahkan berbagai nikmat kepada kita. Serta yang paling utama adalah sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW yang harus dijadikan suri tauladan bagi kita semua,” kata Hefriansyah.
 
Dalam kesempatan itu wali kota juga mengajak dan menghimbau seluruh warganya untuk terus menjaga kondusivitas Kota Pematangsiantar. Apalagi dalam waktu yang tidak lama lagi, katanya, seluruh warga Indonesia akan menentukan pilihan dalam Pemilu serentak 2019.
 
"Mari kita sukseskan pesta demokrasi dengan datang ke TPS untuk menyampaikan hak pilih kita sebagai warga negara," pungkasnya.
 
Acara diselingi door prize oleh panitia sekaligus pemberian hadiah kepada para pemenang yang beruntung. Hadiah berupa paket Umroh, satu unit sepeda motor, lemari es, 2 unit sepeda gunung, hand phone, loudspeaker aktif, kompor gas, televisi, berbagai barang elektronik lainnya, serta puluhan suvenir.(rel)