Peristiwa

Resintelmob Tangkap Pengedar Sabu di Binjai


Resintelmob Tangkap Pengedar Sabu di Binjai
Beritasumut.com/BS08
Resintelmob Detasemen A Pelopor Poldasu tangkap pengedar sabu di Binjai

Beritasumut.com-Reserse Intelijen Mobile (Resintelmob) Detasemen A Pelopor Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), berhasil menangkap pengedar narkoba jenis sabu. Pelaku bernama Rony Syahputra (31) ini ditangkap di kediamannya yang berada di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Timbang Langkat, Binjai Timur, Rabu (20/07/2016).

Kepala Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu, AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH SIk MH menjelaskan, dari tangan Rony personel Resintelmob mendapati 3 bungkus barang bukti sabu seberat 15 gram, serta alat hisap Sabu (bong) yang terbuat dari botol plastik.

Penangkapan warga yang berprofesi sebagai tukang las itu, dijelaskan Nugroho, berawal dari informasi yang diterima anggota Brimob. Saat melakukan pengintaian, tim Resintelmob langsung melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan tersangka.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja personel Brimob. Saat menggerebek kediaman tersangka, tim berhasil mengamankan 3 bungkus sabu," ungkap Kepala Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu.

Nugroho mengatakan, penangkapan Rony tidak mudah. Dalam proses penangkapan, 2 personil Brimob mengalami luka. Pasalnya, tersangka terus melakukan perlawanan kepada petugas saat akan diamankan.

"Ada 2 personil Brimob yang terluka karena tersangka mencoba melawan saat akan diamankan. Setelah berhasil diamankan, tersangka langsung dibawa ke Mako Brimob untuk dilakukan pengembangan," jelasnya. 

"Selanjutnya tersangka kita serahkan ke BNN Binjai untuk direhabilitasi atau dilanjutkan ke persidangan," imbuhnya lagi.

Sementara itu, Rony mengaku dirinya diupah Rp 500 ribu untuk menjual sabu yang didapatnya dari seorang Bandar Narkoba di daerah Pinang Baris, Sunggal.

"Kalau penghasilan dari tukang las tidak cukup untuk biaya saya sehari hari. Makanya saya mau menjadi pengedar narkoba," tandas Rony yang mengaku menyesali perbuatannya.(BS08)


Tag:Poldasu