Peristiwa

Residivis Curanmor di Parkiran Carefour Ditembak Polsek Medan Baru

Residivis Curanmor di Parkiran Carefour Ditembak Polsek Medan Baru
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Polsek Medan Baru memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki seorang residivis pencurian sepeda motor (curanmor) dari kawasan parkir Carrefour Medan. Pelaku yang ditembak adalah Sahril (50) warga Jalan Karya IV, Gang Sepakat, Kecamatan Medan Helvetia.
 
Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Imanuel Ginting kepada wartawan, Senin (10/02/2020), mengatakan dari pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti masing-masing 1 unit sepeda motor N Max warna hitam BK 5332Z AM, 2 kunci T, 1 Martil, 2 kunci motor, 1 jaket grab dan 2 ponsel hasil kejahatan.
 
"Kejadiannya pada hari Minggu (09/02/2020) sekitar pukul 18.00 WIB. Korbannya Gella Trapattoni (19) warga Cikampak Pekan, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu. Korban memarkirkan sepeda motornya di parkiran belakang Carrefour dengan posisi stang terkunci. Lalu pukul 20.30 WIB, korban keluar dari Carrefour dan melihat seseorang sedang berjongkok di motornya. Korban mendekati, pelaku langsung berdiri dan pergi, kemudian korban melihat pada kunci sepeda motornya tertancap kunci T," jelas Iptu Imanuel. 
 
Selanjutnya, korban langsung berteriak, mendengar teriakan tersebut, Satpam langsung mendekat ke TKP dan langsung menghubungi piket Reskrim. "Tidak berapa lama pelaku diketahui bersembunyi di bawah mobil tidak jauh dari TKP. Selanjutnya, pelaku diamankan berikut barang buktinya," sambungnya.
 
Dari hasil interogasi, pelaku benar melakukan pencurian sepeda motor bersama-sama dengan temannya yang bernama Hendra (DPO). "Pelaku sudah beberapa kali melakukan tindak pidana yang sama dengan TKP yang sama," lanjutnya.
 
Mendengar hal tersebut, imbuhnya, polisi langsung melakukan pengembangan untuk mencari pelaku dan barang bukti lainnya. Pada saat dilakukan pengembangan, pelaku berusaha melarikan diri sehingga diberikan tembakan peringatan namun pelaku tidak mengindahkan. Melihat hal tersebut, dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku.
 
Selanjutnya pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diberikan pertolongan medis. "Pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Medan Baru untuk penyidikan lebih lanjut," tandas mantan Panit I Reskrim Polsek Medan Area ini. (BS04)