Peristiwa

Rektor Universitas Al Azhar Medan Tutup Acara Pendidikan Khusus Profesi Advokat Angkatan VIII


Rektor Universitas Al Azhar Medan Tutup Acara Pendidikan Khusus Profesi Advokat Angkatan VIII

Medan, (beritasumut.com)

Rektor Universitas Al Azhar Medan Armansyah menutup acara Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan VIII yang diadakan Fakultas Hukum Universitas Al Azhar dan dikuti 76 orang peserta yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Utara di Aula Universitas Al Azhar, Jalan Pintu Air IV No 214, Kwala Bekala, Medan, Sabtu (22/12/2012) kemarin.
 
Dalam siaran pers yang diterima beritasumut.com, Rabu (26/12/2012) disebutkan, penutupan PKPA dihadiri Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) dan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Advokat Indonesia (DPP Ikadin) Darma Bakti.
 
PKPA ditutup Rektor Armansyah didampingi Wakil Rektor I Sriadi dan Dekan Fakultas Hukum Syapri Chan selaku Panitia Pelaksana PKPA Angkatan VII.
 
Syapri Chan menjelaskan, kegiatan PKPA terlaksana atas kerjasama FH Universitas Al Azhar dengan DPN Peradi yang dilaksanakan sebanyak sepuluh kali pertemuan dan dalam satu kali pertemuan tiga materi dan dilaksanakan setiap Sabtu

Ditambahkan, ini adalah Angkatan VIII yang diadakan FH Universitas Al Azhar Medan dan pesertanya datang dari berbagai daerah di Sumut bahkan dari luar Sumatera.
 
Torang Panggabean mewakili peserta berterima kasih atas diberikannya kesempatan untuk mengikuti PKPA. Nantinya ilmu yang didapat akan digunakan di tengah-tengah masyarakat. Diimbau seluruh peserta agar selalu kompak jangan terpecah belah sehingga bermanfaat di tengah-tengah masyarakat dan menjadi pembela hukum yang benar.
 
Rektor Universitas Al Azhar Medan Armansyah dalam sambutaannya mengungkapkan, pendidikan yang diikuti saat ini penuh dengan dinamika apalagi di bidang Advokat, sehingga harus dijadikan berkualitas dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat nantinya.

Rektor juga mengungkapkan advokat adalah profesi dan sangat berbeda dengan profesi lain sehingga harus dijadikan sebagai amal soleh dan bisa membantu orang lain. Kalau di dalam Alquran itu namanya ansorullah atau pembela, ungkapnya.
 
Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada Peradi yang memberikan kepercayaan kerjasama kepada FH Universitas Al Azhar Medan dalam PKPA, mudah-mudahan kerjasama ini terus berjalan ke depan nantinya.
 
Dalam kesempatan yang sama DPN Peradi diwakili Darma Bakti mengucapkan selamat kepada para calon advokat yang telah mengikuti PKPA di Universitas Al Azhar. Darma Bakti mengimbau para advokat jangan hanya mengandalkan pendidikan ini saja akan tetapi harus terus belajar dan belajar sampai kapanpun sebagai kata kunci kesuksesan dalam kehidupan apalagi ingin menjadi advokat yang andal.
 
Ditambahkan, sekarang ini banyak yang melaksanakan pendidikan advokat baik di Pulau Jawa maupun luar Pulau Jawa. Akan tetapi PKPA yang dilaksanakan Universitas Al Azhar Medan adalah yang terbaik setelah Pulau Jawa, dilihat dari jumlah yang mengikuti dan juga intensitas pelaksanaannya. (BS-002)

Tag: