Peristiwa

Rektor Unimed Berangkatkan Mahasiswa Bersaing ke PIMNAS 32 di Bali dan IMT-GT 21 di Thailand

Rektor Unimed Berangkatkan Mahasiswa Bersaing ke PIMNAS 32 di Bali dan IMT-GT 21 di Thailand
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof Syawal Gultom MPd memberangkatkan 23 mahasiswa yang akan mengikuti PIMNAS 32 di Universitas Udayana Bali pada tanggal 26-31 Agustus dan 38 mahasiswa yang akan mengikuti IMT-GT 21 Varsity Carnival 2019 di Walailak University Thailand pada tanggal 23-27 Agustus. 
 
Dalam acara keberangkatan ini yang juga dihadiri Wakil Rektor I, III, IV, dan Dekan di lingkungan Unimed beserta pelatih IMT-GT dan dosen pendamping PIMNAS ini, Rektor mengungkapkan bahwa dalam menghadapi PIMNAS ada tiga hal yang harus dilakukan. 
 
"Pertama, sebelum berangkat kalian harus berserah diri pada Allah SWT yang kedua kalian harus mengingat bahwa berangkat kesana bukannlah atas nama pribadi tapi membawa nama Unimed karena itu jagalah nama baik almamater tunjukkan bahwa kalian berasal dari kampus The Character Building University dan terakhir ketiga jagalah kerjasama tim agar selalu tetap solid tanamkan semangat bertarung sehingga dapat menjawab seluruh pertanyaan dewan juri dengan baik," ujar Rektor dilansir dari laman unimed.ac.id, Minggu (25/08/2019).
 
Prof Syawal juga berharap kepada bapak dan ibu dosen pendamping agar terus mendampingi dan membimbing para mahasiswa peserta PIMNAS. “Jangan lupa untuk menjalin komunikasi dengan universitas lain karena ini adalah kesempatan kalian untuk membangun jaringan yang banyak,” pesan Rektor kepada para peserta PIMNAS.
 
Setelah memberikan arahan kepada peserta PIMNAS, Prof Syawal juga memberikan arahan kepada peserta IMT-GT. “IMT GT merupakan ajang yang sangat penting bagi Unimed ini merupakan pertarungan kehormatan karena tidak semua universitas dapat dan sanggup menjalankannya disini merupakan kesempatan kita untuk menjalin kerjasama di bidang olahraga dan seni dengan universitas mancanegara karena itu kita harus bisa tunjukkan kemampuan FIK dan FBS kita dan tunjukkan sikap kita yang baik disana tunjukkan bahwa kita berasal dari Unimed The Character Building University. Itulah yang perlu kita siapkan dari awal,” papar Prof Syawal.
 
Prof Syawal juga berpesan hal yang sama kepada pelatih dan pendamping IMT GT untuk menjaga para mahasiswa agar selalu fokus disana karena misi disana adalah mengikuti seluruh aktifitas.“Seluruh civitas Unimed ikut mendoakan dalam pemberangkatan ini semoga terus berada dalam lindungan Allah ketika berangkat dan dirahmati ketika kembali dan semoga para peserta PIMNAS dan IMT GT dapat memperoleh medali,” tutup Prof Syawal.(BS09)