Peristiwa

Redam Angka Kriminalitas, Polrestabes Medan Sebarkan 1.405 Pasukan Terlatih


Redam Angka Kriminalitas, Polrestabes Medan Sebarkan 1.405 Pasukan Terlatih
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Polrestabes Medan sebar pasukan sebanyak 1.405 orang yang sudah yang terlatih untuk meredam aksi kriminalitas di Medan. Pasukan yang sudah disebar di lokasi Pospam di Medan juga terlibat dalam pengamanan lebaran. "Sudah diturunkan untuk memberikan rasa aman kepada pemudik maupun masyarakat yang lebaran di Kota Medan, " ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto kepada wartawan, Minggu (02/06/2019).
 
Dia mengakui, kegiatan pengamanan itu juga dibantu petugas lainnya dan elemen masyarakat Medan. Sehingga suasana aman dan kondusif di Kota Medan semakin baik dan terjaga. Sebelumnya, Kapolretabes Medan bersama Walikota Medan dan Dandim 02/01/BS meninjau Pospam, di antaranya adalah Pospam Medan Barat di Jalan Stasiun Kereta Api, Kesawan, dan Medan Barat. Kemudian, Stasiun Kereta Api, Pospam Carrefour di Jalan Gatot Subroto Medan, Medan Mall di Jalan MT Haryono Medan Kota, Medan Area Thamrin di Jalan Thamrin Medan.
 
Pada pengecekan pospam tersebut, Kapolrestabes Medan memberikan arahan kepada personel gabungan yang bertugas di pos itu untuk tanggap dengan situasi di sekitarnya serta melakukan kegiatan preventif seperti pengaturan lalu lintas, terutama saat terjadi kepadatan arus lalulintas. “Jadi, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, kami menurunkan 2.591 personel yang terdiri dari Polrestabes Medan 1.405 personel, Polda Sumut 500 personel, TNI AD 39 personel, POM TNI 39 personel, Dishub 178 personel, Pol PP 178 personel, Dinkes 78 orang, Dinas PU 18 orang, Pramuka 78 orang dan Senkom Sibara 78 orang untuk mengisi 13 unit pospam demi menjaga kelancaran dan keamanan,” jelas Kombes Dadang.
 
Ditegaskannya, pada pengamanan itu personel ditempatkan khusus di pusat perbelanjaan, tempat wisata dan terminal pengangkutan. “Kita berharap perayaan Idul Fitri 1440 H dapat berjalan aman dan nyaman. Tentunya kami, TNI-Polri dan Pemko Medan, akan bersungguh-sungguh menjaga keamanan, sehingga masyarakat yang merayakan lebaran aman dan nyaman,” pungkasnya. (BS04)

 


Tag:lebaranMudikPolrestabes MedanpuasaRamadhan