Peristiwa

Rayakan Idul Adha, Kemenag Nias Potong Dua Kerbau


Rayakan Idul Adha, Kemenag Nias Potong Dua Kerbau
BERITASUMUT.COM/IST
Kemenag Nias saat melakukan pemotongan kerbau.
Beritasumut.com-Kementerian Agama melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam merayakan Idul Adha 1437H/2016 M, yang berjumlah dua ekor Kerbau di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Nias, Senin (12/09/2016).
 
Kegiatan pemotongan hewan kurban disaksikan oleh seluruh pejabat dan ASN Kantor Kementerian Agama dan para pekurban yang ikut pada Tahun ini. "Jumlah peserta pada tahun ini sebanyak 14 orang sebagian ASN Kementerian Agama dan dari umat Islam Gunungsitoli," ungkap panitia Syamsul Maarif Daulay dilansir dari laman resmi sumut.kemenag.go.id.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama H Mustapid MA mengatakan bahwa Kementerian Agama setiap tahunnya melaksanakan penyembilahan hewan kurban."Untuk tahun ini sebanyak dua ekor Kerbau, daging hewan kurban nantinya dibagikan kepada yang berhak menerimanya dan juga kepada pegawai Kementerian Agama dalam rangka kebersamaan," ujarnya.
 
Mustapid juga menginformasikan bahwa tahun ini, menurut data yang masuk di Kementerian Agama sebanyak 125 ekor Kerbau dan Sapi serta 60 ekor Kambing yang dipotong dan tersebar di mesjid-mesjid atau intansi di sekitar Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Lainnya. "Ini menunjukan bahwa umat Islam yang berada di Kepulauan Nias mempunyai gairah dan semangat untuk melaksanakan sesuai yang diperintahkan oleh Agama," sambung Mustapid.
 
Mustapid menambahkan, kepada panitia untuk dapat mengkontribusikan daging Hewan kurban ini, tidak hanya di wilayah Kota Gunungsitoli tetapi juga di wilayah lain sesuai data yang di berikan oleh Kepala KUA Kecamatan yang berada di Lingkup Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias.(BS02)
 

Tag: