Peristiwa

Rayakan HUT ke-15, Polres Sergai Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Pelajar


Rayakan HUT ke-15, Polres Sergai Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Pelajar
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Perayaan HUT ke-15 Pemkab Serdangbedagai (Sergai) di Lapangan Replika Perbaungan, Rabu (09/01/2019) dimanfaatkan personil Satres Narkoba Polres Sergai untuk mensosialisasikan bahaya narkoba.
 
Dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, para personil Polri ini memberikan penyuluhan akan bahaya narkoba kepada pelajar dari SMA Musda Perbaungan di stand Polres Sergai.
 
Dalam arahannya, AKP Martualesi mengajak para pelajar agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Selain itu dia juga meminta agar para pelajar mengenali sedini mungkin jenis jenis narkoba dengan memperlihatkan alat peraga narkoba yang disiapkan di stand Polres Sergai.
 
“Peredaran narkoba saat ini sudah mewabah yg tidak mengenal batasan umur, jenis kelamin, status sosial,sehingga setiap orang harus terpanggil dan peduli dengan bahaya penyalah gunaan narkoba,” ucapnya di hadapan para pelajar.
 
Martualesi menjelaskan narkoba sumber masalah, sumber petaka, sumber kejahatan dan sumber penyakit dan bahkan banyak orang orang yang mati over dosis karena narkoba.
 
“Lihatlah akibat penyalahgunaan narkoba berdampak secara meluas yaitu secara fisik merusak kesehatan hingga mengakibatkan kematian,fisikis berdampak pada pengguna yang merubah sifat perilaku mjd agitatif atau brutal serta berdampak pada lingkungan sosial yaitu tingginya angka kejahatan,” pungkasnya seraya mengajak para pelajar untuk deklarasi komitmen menolak narkoba.(BS04)
 

Tag:NarkobaPolres Sergaiganjasabu