Jumat, 20 September 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Rayakan HUT Polwan, Pocil Kampung Aur Disambangi Ibu Kapoldasu dan Rombongan Bhayangkari

Rayakan HUT Polwan, Pocil Kampung Aur Disambangi Ibu Kapoldasu dan Rombongan Bhayangkari

Sabtu, 03 September 2016 18:40:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Pocil Kampung Aur Rayakan HUT Polwan
Beritasumut.com-Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) yang ke-68, Istri Kapoldasu Budi Winarso, Ny Nining Winarso dan rombongan Bhayangkari Sumut mendatangi pasukan Pocil Kampung Aur di Lingkungan IV, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Sabtu (03/09/2016).
 
Kedatangan Ibu Kapoldasu dan rom, disambut antusias oleh anak-anak berseragam Polisi Cilik (Pocil) Kampung Aur yang membawa spanduk bertuliskan Pocil Kampung Aur, Polresta Medan. Kedatangan rombongan disambut Pocil dengan berbagai atraksi Peraturan Baris-berbaris (PBB)
 
Turut hadir dalam perayaan tersebut Kapolsek Medan Kota, AKP Martuasah Hermindo Tobing SIK SH, Kasat Resnarkoba Polresta Medan, Kompol Boy J Situmorang, Wakapolsek Medan Kota, AKP Rukiah S, Kanit Sabhara Polsek Medan Kota Iptu Manurung dan seluruh personil Polsek Medan Kota dan Polresta Medan.
 
"Peringatan HUT Polwan ke 68 di Kampung Aur ini dibuat sesuai permintaan Ibu Kapoldasu. Karena Ny. Nining senang dan bangga dengan Pocil Kampung Aur. Selain merayakan HUT Polwan, nantinya juga ada bakti sosial membagikan sembako kepada ibu-ibu berstatus janda di sini," ujar Kapolsek Medan Kota AKP, Martuasah Hermindo Tobing SIK SH.
 
Kapolsek menilai, pembagian sembako gratis buat para ibu adalah apresiasi polisi kepada masyarakat. "Kita ingin mendekatkan diri dengan masyarakat. Bukan semata-mata di acara tertentu saja. Di hari biasapun polisi harus bisa dekat dengan masyarakat," imbuhnya.
 
Sementara itu, Kasat Res Narkoba Polresta Medan, Kompol Boy J Situmorang mengatakan, "Saya bangga melihat Pocil Kampung Aur yang terlatih. Mudah-mudahan anak-anak ini ketika dewasa nanti bisa menggantikan kami sebagai anggota polisi. Kan tidak mungkin kami selama-lamanya jadi polisi," ujar Boy J situmorang sambil bercanda.
 
"Maka dari itu, saya pribadi senang melihat Pocil Kampung Aur, yang pintar dan gesit. Di zaman sekarang ini, maraknya narkoba bisa merusak generasi muda-mudi yang akan datang. Kita harap dengan adanya Pocil ini kasus narkoba di Kampung Aur bisa teratasi," sambung Kasat Res Narkoba Polresta Medan ini.
 
Senada dengan Boy, Kepala lingkungan IV, kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Yahdi Sabil berujar, "Saya bangga Ibu Kapoldasu Ny Nining Budi Winarso telah memilih Pocil Kampung Aur untuk merayakan Hut Polwan yang ke 68. Soalnya saya tidak menyangka Ny Nining sampai memperhatikan Pocil di sini. Harapan saya pihak kepolisian bisa lebih dekat lagi dengan anak-anak di sini. Agar warga kita aman sentosa," pungkasnya. (BS04)
T#g: Medan Poldasu
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Wali Kota Harapkan Pengusaha Kuliner Tak Gunakan Penyedap di Festival Kuliner Medan Tahun 2019

    Beritasumut.com-Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH mengharapkan agar pelaku usaha kuliner dapat menghasilkan sajian yang lezat, tanpa men

  • 4 jam lalu

    126 Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat ASN di Pemko Medan

    Beritasumut.com-Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD&PSDM) Kota Medan menggelar Ujian Penye

  • 2 jam lalu

    Ibu Tukang Cuci Pakaian Ini Terharu dapat Bantuan dari Polsek Medan Timur

    Beritasumut.com-Sakdiah Siregar (58) warga Jalan Permai, Gang Masjid, No.9, Lingkungan 15, Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Timur terharu

  • 14 jam lalu

    Kwarcab Pramuka Medan Gelar Gemapanitra Memperebutkan Piala Wali Kota Medan

    Beritasumut.com-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan menggelar Gebyar Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putra-Putri (Gemapanitra)

  • 2 hari lalu

    Kecamatan Medan Selayang Gelar Apel Bersama Tiga Pilar

    Beritasumut.com-Guna meningkatkan koordinasi dan membangun sinergitas antara ASN, TNI dan Polri, Kecamatan Medan Selayang menggelar apel gabungan t

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.