Peristiwa

Rapat Paripurna DPRD Medan Dihadiri Wakil Walikota Medan


Rapat Paripurna DPRD Medan Dihadiri Wakil Walikota Medan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Medan dengan agenda mendengarkan pandangan fraksi-fraksi di DPRD Kota Medan atas Ranperda Kota Medan tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Medan TA 2018, di gedung DPRD Kota Medan, Senin (24/06/2019).
 
Dilansir dari Pemkomedan.go.id, Senin (24/06/2019), dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Medan Hendry Jhon Hutagalung itu, masing-masing fraksi yang ada di DPRD Kota Medan menyampaikan pandangan dan tanggapanya terkait nota pengantar yang disampaikan oleh Wali Kota Medan di rapat paripurna sebelumnya.
 
Anggota Dewan yang pertama menyapaikan pandangannya yaitu Boido Panjaitan dari Fraksi PDIP. Menurutnya, laporan keuangan yang disampaikan Pemko Medan disusun berdasarkan standar akuntansi pemerintahan berbasis akrual sesuai dengan amanat PP No. 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan dan PP No. 64 Tahun 2013 tentang Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual pada Pemerintahan Daerah.
 
Untuk itu, Boido sangat mengapresiasinya. Selain itu Boido juga memberikan masukan kepada Pemko Medan agar lebih baik lagi ke depannya. Setelah Boido, kemudian penyampaian pandangan dilanjutkan oleh Anggota Dewan dari Fraksi-fraksi lainnya. Selain dihadiri oleh Anggota Dewan, rapat paripurna ini juga dihadiri oleh Sekda Kota Medan, Ir Wiriya Alrahman MM, Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan dan juga Camat. (BS09)

Tag:DPRD MedanPemko MedanRanperda APBDRapat ParipurnaWakil Walikota