Peristiwa

Ramadhan Tahun Ini Warga Grand Monaco Tak Lagi Salat Tarawih di Kolam Renang


Ramadhan Tahun Ini Warga Grand Monaco Tak Lagi Salat Tarawih di Kolam Renang
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Warga Muslim di Komplek Grand Monaco Jl Eka Surya dipastikan melaksanakan salat tarawih di bulan Ramadhan di dalam Masjid. 
 
Hal ini menyusul telah diresmikannya Masjid Al Akbar di Komplek Grand Monaco, Minggu (07/04/2019). Hadir dalam peresmian tersebut sejumlah tokoh masyarakat di antaranya Ahmad Arif, Edwin Ginting Suka, perwakilan pemerintah, Camat Deli Tua Wakil Karo karo dan Lurah Deli Tua Sueb.
 
"Allhamdulillah tahun ini kita sudah memiliki Masjid yang Insyaallah sama-sama nantu kita makmurkan. Alhamdulillah Ramadhan tahun ini kita tak lagi memanfaatkan halaman kolam renang untuk salat tarawih," ujar Ketua BKM Al Akbar H Sangkot Daulay kepada wartawan.
 
Senada, perwakilan pewakaf yang juga sebagai Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Akbar, Farid Akmal usai melakukan serah terima pengeolaan Masjid dengan Ketua BKM Masjid Al Akbar menyampaikan harapan agar kelak keberadaan Masjid Al Akbar tidak hanya semakin meningkatkan keimanan dan ibadah warga Grand Monaco kepada Allah namun juga menjadi alat pemersatu umat Islam. Oleh karenanya menjadi tugas kita bersama seluruh warga Komplek Grand Monaco dan sekitarnya untuk memakmurkan Masjid Al Akbar.
 
"Mari sama-sama kita makmurkan Masjid yang kita cintai ini," ujarnya.
 
Ucapan syukur juga disampaikan Ketua Panitia Peresmian Masjid dan Isra Miraj, Deni Zulkifli. Keberadaan Masjid Al Akbar lanjut Deni merupakan kerinduan warga Komplek Grand Monaco setelah lima tahun lebih tinggal di dalam Komplek. 
 
Kekecewaan atas ketidakpedulian pengembang (developer) dalam penyediaan fasilitas tempat ibadah akhirnya dijawab dengan hadirnya Hamba Allah yang ikhlas mewakafkan sebahagian hartanya untuk pembangunan Masjid Al Akbar yang kini berdiri megah di dalam komplek.
 
"Akhirnya doa-doa kita dijawab oleh Allah. Lewat tangan Hamba Allah kita bisa membeli lahan diluar komplek dan membangun Masjid yang cukup megah ini walau tanpa bantuan developer," ujar Deni.
 
Peresmian yang sejatinya dihadiri Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi tetap berjalan meriah karena dirangkai dengan peringatan Isra' Mi'raj menggandeng Sahabat Hijrahku dan menghadirkan Al Ustad Das'ad Latief dari Makasar. Ratusan jemaah yang hadir tanpak antusias mendengarkan Tausyiah yang disampaikan Ustad kondang yang juga memiliki disiplin ilmu komunikasi dan politik tersebut.(BS03)

Tag:Grand Monacopembangunan mesjidperesmian mesjid