Rabu, 29 Januari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Rakyat Masih Susah, DPRD Medan Malah Minta Laptop dan Tablet

Rakyat Masih Susah, DPRD Medan Malah Minta Laptop dan Tablet

Selasa, 15 November 2016 22:45:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Kantor DPRD Medan.
Beritasumut.com-Kondisi ekonomi masyarakat Medan banyak yang masih susah, namun tidak dengan kondisi di DPRD Medan.Alih-alih memperjuangkan tingkat ekonomi warganya, DPRD Medan malah meminta untuk dibelikan laptop dan tablet. Angka yang diminta juga bukan sedikit, yakni Rp 1 miliar.
 
Rencana tersebut diprotes berbagai pihak. Anggota DPRD Medan dinilai tidak memiliki sensitivitas sosial.Berdalih fasilitas laptop dan tablet diusulkan untuk mendukung kinerja menampung aspirasi warga. 
 
"Sangat tidak logis, alasan yang diungkapkan sekterariat dan beberapa anggota DPRD, penyedian laptop dan tablet sangat mendesak direalisasikan. Seolah ingin mengenyampingkan keberadaan pegawai yang membantu mendokumentasikan aktivitas dan hasil kerja anggota DPRD, sekretariat DPRD Medan sedang berusaha membodohi rakyat," ungkap Sekretaris Lembaga Advokasi Perlindungan Konsumen (LAPK), Padian Adi Siregar dalam keterangan persnya, Selasa (15/11/2016).
 
DPRD Medan, sebut Padian, tidak peka terhadap derita yang dialami warga Medan. Di saat masyarakat sedang menderita dengan pelayanan publik dan kondisi infrastruktur yang buruk, DPRD Medan menyandera Pemko Medan untuk memenuhi permintaan laptop dan tablet baru. 
 
"Sangat tidak masuk akal, kondisi komputer yang lama di DPRD Medan masih baik dan layak pakai harus diganti dengan laptop baru dengar harga yang mahal," imbuhnya.
 
Lebih lanjut dikatakannya, DPRD Medan idealnya hadir ke masyarakat untuk meraih simpati dengan meringankan penderitaan rakyat, bukan malah sebaliknya mengkhianati amanah rakyat meminta fasilitas pribadi tetapi berdalih untuk kepentingan rakyat.
 
DPRD Medan seharusnya berada di garda terdepan mengkritisi kinerja Pemko Medan yang buruk dan mendesak pelayanan publik berpihak kepada rakyat. Ibarat kata bijak, sebutnya, kalau tak bisa berbuat apa-apa apalagi membantu, pinomat jangan membebani dan menambah penderitaan. "Tetapi, karena DPRD Medan adalah wakil warga Medan dan makan gaji dari uang rakyat, ya harus bekerja untuk rakyat Medan jugalah bukan seperti penjajah yang menyiksa rakyat lewat kepercayaan yang diberikan rakyat," jelasnya.
 
Selain alasan kebutuhan laptop dan tablet yang dinilai mengada-ngada dan tidak memiliki urgensi, bebernya, ditinjau dari segi anggaran juga sangat tidak masuk akal sebesar Rp1 miliar dengan rincian 34 laptop, 5 Tablet dan beberapa komputer, patut diduga terjadi mark-up dan menyalahi spesifikasi kebutuhan. "DPRD Medan disinyalir meminta fasilitas laptop dan tablet bukan untuk menunjang kebutuhan, tetapi hanya gaya-gayaan mengikuti tren brand tertentu jika dikaji dari anggaran sebesar Rp1 miliar," pungkasnya.(BS03)
 
T#g:DPRD MedanlaptopPemko MedanTablet
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Pemko Medan Sambut Baik Penambahan Ornamen Melayu di Underpass Titi Kuning

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyambut baik ditambahkannya ornamen Melayu di Pintu Underpass Titi Kuning, tentunya penambahan orna

  • 4 hari lalu

    Safari Jumat, Akhyar Nasution Ajak Warga Bikin Kota Medan Bersih dan Cantik

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh warga untuk membuat Medan tetap bersih dan cantik.

  • 6 hari lalu

    Dukung BPS Online, Plt Wali Kota Inginkan Data Penduduk yang Valid

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, mendukung pendataan penduduk secara dalam jaringan (online) yang a

  • 6 hari lalu

    Investor Ingin Pindahkan dan Tata Kabel Bawah Tanah, Plt Wali Kota: Yok Kita Bikin Cantik Medan

    Beritasumut.com-Seluruh jaringan kabel yang selama ini berada di udara akan dipindahkan ke bawah tanah dengan menggunakan sistem ducting pita lebar

  • 6 hari lalu

    Pemko Medan Berharap Kejari Belawan Membantu Penyelesaian Aset Bermasalah

    Beritasumut.com-Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri Belawan yang Baru, Ikeu Bahtiar, SH. MH di

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.