Jumat, 22 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Rahudman Jamu Makan Malam Peserta Raker Komwil I Apeksi

Rahudman Jamu Makan Malam Peserta Raker Komwil I Apeksi

Rabu, 24 April 2013 23:01:00
BAGIKAN:
Ist

Medan, (beritasumut.com) – Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM menggelar jamuan makan malam bersama peserta Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I Apeksi) di Herritage Grand Aston Hotel, Medan, Sumatera Utara, Selasa (23/04/2013) malam. Acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas kehadiran para walikota yang berasal dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau sebagai peserta raker.

“Kehadiran para peserta dalam Raker Komwil I Apeksi ini merupakan kehormatan besar bagi seluruh  warga Kota Medan. Untuk itu saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta  yang telah berkenan memenuhi undangan raker tahun ini,” kata Rahudman dalam sambutannya.

Dijelaskan walikota, Raker Komwil I Apeksi ini secara kebetulan dilaksanakan di tengah-tengah dinamika politik, ekonomi dan sosial yang cukup menonjol, terutama terkait dengan rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM, tarif dasar listrik, gas dan lain-lain. Sebagaimana daerah lainnya, Medan juga dihiasi fenomena demokrasi lokal tersebut.

“Alhamdulillah dengan kesadaran kolektif dari seluruh pemangku kepentingan, terutama juga berkat dukungan sepenuhnya dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, situasi dan kondisi Kota Medan saat ini tetap aman, nyaman dengan geliat sosial ekonomi yang terus tumbuh dan berkembang dengan baik. Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta yang hadir tetap merasa dalam keadaan aman, nyaman dan gembira selama di Kota Medan,” harapnya.

Selanjutnya walikota mengungkapkan, Raker Komwil I Apeksi tahun ini dipersiapkan dan akan dilaksanakan  dengan semangat baru, kesadaran baru untuk terus meningkatkan kerjasama antar daerah yang diharapkan semakin nyata nantinya. Dalam era otonomi daerah, sangat dibutuhkan kerjasama antar daerah yang semakin komplit, terutama di bidang ekonomi dengan prinsip saling ketergantungan, membutuhkan dan saling menguntungkan.

“Saya yakin dengan kerjasama yang semakin kokoh antar daerah, tidak saja bermanfaat bagi masing-masing daerah, juga dapat memperkokoh imnplementasi desentralisasi dan otonomi daerah yang semakin  efektif, nyata dan bertanggung jawab. Lebih dari itu, kerjasama antar daerah akan meningkatkan kemampuan kompetitif masing-masing daerah, terutama dalam menghadapi tantangan keterbukaan saat ini,” paparnya.

Atas dasar itulah walikota berharap agar raker ini ada baiknya dimanfaatkan untuk saling bertukar pandangan mengamati prospek dan upaya peningkatan kerjasama antar daerah, terutama dalam bentuk kemitraan komprehensif di berbagai bidang pembangunan kota. “Jadi kehadiran kita semua diharapkan berdampak strategis bagi kepentingan pembangunan masing-masing daerah untuk kemajuan bersama, dengan bingkai kerjasama antar daerah yang semakin kokoh,” harapnya. 

Sementara itu Walikota Padang Drs Fauzi Bahar MSi selaku Wakil Ketua Komwil I Apeksi mewakili peserta yang hadir mengucapkan terima kasih atas sambutan dan jamuan makan malam yang telah diberikan. Kemudian, Fauzi memuji kemajuan dan pesatnya pembangunan di Kota Medan saat ini. Diharapkannya  keberhasilan tersebut bisa diadopsi demi kemajuan masing-masing kota. Terkait dengan pelaksanaan Raker Komwil I Apeksi, Fauzi ingin menghasilkan keputusan-keputusan untuk mendukung kemajuan masing-masing kota.

Selain seluruh peserta Raker Komwil I Apeksi, jamuan makan juga dihadiri Wakil Walikota Medan Drs H Dzulmi Eldin MSi, Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis MM, Ketua DPRD Medan Drs H Amiruddin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan, Dewan Kota, delegasi sister city serta Pimpinan SKPD Pemko Medan. Jamuan makan malam diisi dengan hiburan dan tarian multi etnis yang ditampilkan penari binaan Ketua TP PKK Kota Medan Hj Yusra Siregar. (BS-024)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Tersangka Bersama Ramadhan Pohan, Savita Juga Tidak Ditahan

    Beritasumut.com-Penyidik Subdit II/Harta Benda, Bangunan dan Tanah (Hardabangtah) Polda Sumut juga tidak akan melakukan penahanan kepada Savita Linda

  • 3 tahun lalu

    Terkait Pilkada Medan, Ramadhan Pohan Ditangkap Polda Sumut

    Beritasumut.com-Dua kali tak memenuhi panggilan sebagai tersangka, Polda Sumut akhirnya menjemput paksa Mantan Calon Walikota Medan Ramadhan Pohan dar

  • 3 tahun lalu

    Wakil Walikota Medan Apresiasi Dhamma Talk Bukan Siapa Siapa

    Beritasumut.com-Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi mengapresiasi digelarnya seminar Dhamma Talk Bukan Siapa-Siapa, sebab acara seminar ini m

  • 3 tahun lalu

    Audiensi dengan Walikota Medan, APSINDO Sampaikan Bidik Limbah Plastik dari TPA

    Beritasumut.com-Asosiasi Pengguna dan Pengelola Skrap Plastik Indonesia beraudinesi ke Walikota Medan Duzumi Eldin di Kantor Walikota Medan, Rabu (29/

  • 4 tahun lalu

    Ikut Demo di Walikota, 21 Siswa Sekolah Diamankan Polresta Medan

    Beritasumut.com-Petugas Sabhara Polresta Medan mengamankan 21 siswa yang masih duduk di bangku SMA karena ikut melakukan aksi demo terkait penggusuran

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.