Peristiwa

Putus Rantai Penyebaran Virus Corona, Pemko Medan Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Denai


Putus Rantai Penyebaran Virus Corona, Pemko Medan Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Denai
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pemko Medan melalui gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease (Covid-19) Kota Medan tanpa henti terus melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kecamatan Medan Denai, Rabu (01/04/2020).

Dengan menggunakan armada pemadam kebakaran (damkar) milik Dinas P2K Kota Medan seluruh ruas jalan di semprot. Sembari dilakukan penyemprotan Dinas Kominfo Kota Medan melalui armada siaran keliling (sirkel) juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona dengan rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan, dan tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak.

Sebelum melakukan penyemprotan, Petugas Damkar dan BPBD Kota Medan melakukan pengisian Cairan Disinfektan ke dalam tangki Armada Pemadam kebakaran di Kantor BPBD Kota Medan. Setelah terisi 2 Armada Pemadam kebakaran bergerak dan menyemprotkan cairan Disinfektan di sepanjang Jalan Menteng Raya sampai ke Fly Over Amplas dan Jalan Denai sampai Persimpangan Pasar Suka Ramai.

Penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan di jalanan dan fasilitas-fasilitas umum untuk menekan penyebaran Virus Corona di seluruh Wilayah Kota Medan. Sasaran yang di semprot adalah median, bagian utama jalan, dan bahu jalan.Selain melakukan Penyemprotan cairan Disinfektan, Petugas Dinas Kominfo dengan menggunakan Mobil Siaran Keliling juga menyosialisasikan tentang sosial dan physical distancing serta prilaku hidup bersih dan sehat guna memutuskan rantai penyebaran virus Corona.(BS09)


Tag:CoronadamkarPemko MedanVirus Corona