Selasa, 17 Januari 2017

Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Binjai

Selasa, 10 Januari 2017 19:50:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS08
Rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung.
Beritasumut.com-Satu unit rumah warga di Jalan Dr Wahidin Gang Mawar, Kilometer 19, Lingkungan III, Kelurahan SM Rejo, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, terlihat berantakan dengan seng rumah yang berlepasan, Selasa (10/01/2016).
 
Berantakannya rumah tersebut sebab dihantam oleh angin puting beliung hingga akhirnya seng seng rumah tersebut lepas beterbangan. Kejadian bermula saat Yessi Herdiani (39) pemilik rumah sedang menonton TV bersama dua orang anaknya serta tiga orang teman anaknya yang kebetulan saat itu sedang bertamu.
 
Sedang asik menonton, tiba tiba dikejutkan dengan terbangnya rabung seng rumah miliknya yang disebabkan oleh hembusan angin puting beliung yang mengakibatkan seng rumah terbang ke halaman belakang rumah Yessi. Kemudian beliau pun langsung bergegas menyelamatkan anak anaknya bergegas keluar rumah mencari tempa yang aman. Mendengar adanya kejadian tersebut Kapolsek Binjai Timur, AKP Ngemat Surbakti langsung turun ke TKP beserta beberapa orang personil nya yang sedang bertugas.
 
"Tadi kami mendapatkan info dari masyarakat bahwa adanya rumah yang rusak diakibatkan angin puting beliung. setelah dapat informasi tersebut saya dan anggota langsung bergegas menuju lokasi kejadian tersebut", ujar Kapolsek Binjai Timur.
 
Untuk meringankan beban korban bencana alam angin puting beliung ini, Personil Polsek Binjai Timur dibantu masyarakat sekitar dan dipimpin langsung oleh Camat Binjai Timur, Ardiansyah Pohan bergotong royang membantu memperbaiki rumah tersebut. Beruntung, akibat bencana alam ini tidak ada mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian materi yang di alami Yessi diperkirakan mencapai delapan juta rupiah. (BS08)
T#g:Binjaiputing beliungAngindandim dicopotHujan
  Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Polres Binjai Berhasil Amankan 7 Sindikat Pemalsu KTP, SIM dan STNK

    Beritasumut.com-Polres Binjai berhasil mengamankan 7 (tujuh) orang tersangka yang tergabung dalam sindikat pemalsu Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kenda

  • 2 jam lalu

    Tolak Kebijakan Pemerintah HTI Kota Binjai Gelar Demo

    Beritasumut.com-Kebijakan Pemerintah yang menaikkan harga berbagai macam kebutuhan masyarakat, seperti naiknya tarif dasar listrik, air minum, naiknya harga BBM dan sebagainya menuai aksi protes da

  • 3 jam lalu

    Dituding lakukan Pemerasan, Jonita Ketua Komisi B Akan Laporkan Ketua DPRD Binjai Ke Ranah Hukum

    Beritasumut.com-Terkait pemberitaan statement Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba, yang kabarnya menuding Ketua Komisi B DPRD Binjai Jonita Agina Bangun melakukan pemerasan terhadap pengusaha dan pej

  • kemarin

    Sambut Imlek, PSMTI Binjai Bagikan Paket Sukacita

    Beritasumut.com-Menyambut Imlek 2568, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Binjai membagikan paket bantuan bahan makanan kepada 100 keluarga kurang mampu di Binjai dan Langkat.

  • kemarin

    Lapas Binjai Kembali Temukan Narkoba di Kamar Napi

    Beritasumut.com-Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Binjai masih saja kecolongan. Buktinya  petugas Lapas menemukan narkoba jenis sabu-sabu dan ganja, serta uang tunai bern

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2010 - 2017 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.