Minggu, 19 Februari 2017

Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Binjai

Selasa, 10 Januari 2017 19:50:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS08
Rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung.
Beritasumut.com-Satu unit rumah warga di Jalan Dr Wahidin Gang Mawar, Kilometer 19, Lingkungan III, Kelurahan SM Rejo, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, terlihat berantakan dengan seng rumah yang berlepasan, Selasa (10/01/2016).
 
Berantakannya rumah tersebut sebab dihantam oleh angin puting beliung hingga akhirnya seng seng rumah tersebut lepas beterbangan. Kejadian bermula saat Yessi Herdiani (39) pemilik rumah sedang menonton TV bersama dua orang anaknya serta tiga orang teman anaknya yang kebetulan saat itu sedang bertamu.
 
Sedang asik menonton, tiba tiba dikejutkan dengan terbangnya rabung seng rumah miliknya yang disebabkan oleh hembusan angin puting beliung yang mengakibatkan seng rumah terbang ke halaman belakang rumah Yessi. Kemudian beliau pun langsung bergegas menyelamatkan anak anaknya bergegas keluar rumah mencari tempa yang aman. Mendengar adanya kejadian tersebut Kapolsek Binjai Timur, AKP Ngemat Surbakti langsung turun ke TKP beserta beberapa orang personil nya yang sedang bertugas.
 
"Tadi kami mendapatkan info dari masyarakat bahwa adanya rumah yang rusak diakibatkan angin puting beliung. setelah dapat informasi tersebut saya dan anggota langsung bergegas menuju lokasi kejadian tersebut", ujar Kapolsek Binjai Timur.
 
Untuk meringankan beban korban bencana alam angin puting beliung ini, Personil Polsek Binjai Timur dibantu masyarakat sekitar dan dipimpin langsung oleh Camat Binjai Timur, Ardiansyah Pohan bergotong royang membantu memperbaiki rumah tersebut. Beruntung, akibat bencana alam ini tidak ada mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian materi yang di alami Yessi diperkirakan mencapai delapan juta rupiah. (BS08)
T#g:Binjaiputing beliungAngindandim dicopotHujan
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Alumni Perguruan Taman Siswa Binjai Audiensi Bagikan Tali Asih

    Beritasumut.com-Para pengurus Alumni Perguruan Taman Siswa Tahun 1990, yang diwakili Ketua Umum Pengurus Syahrial SE, menggelar audiensi silaturahim ke Perguruan Taman Siswa Binjai. Kunjungan ini d

  • 2 hari lalu

    Pemko Binjai Akan Membangun Pasar Tavip

    Beritasumut.com-Pasca terbakar beberapa waktu lalu, akhirnya tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Binjai akan membangun Pasar Tavip. Selain itu, tahun ini Pemko Binjai juga kambali membangun Pasar Tra

  • 3 hari lalu

    Cuaca Ekstrim, Penderita Penyakit Paru Diminta untuk Waspada Kesehatan

    Beritasumut.com-Masyarakat dihimbau untuk mewaspadai perubahan cuaca yang cukup ekstrim belakangan ini. Apalagi bagi mereka yang selama ini memiliki jejak riwayat kesehatan berupa penyakit paru.

  • 4 hari lalu

    Waspada, Jaga Kesehatan di Musim Hujan

    Beritasumut.com-Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI drg Oscar Primadi MPH mengimbau masyarakat agar tetap waspada, terutama di daerah yang rawan terkena banjir

  • 6 hari lalu

    Lerai Keributan di Warung Tuak, Oknum Anggota TNI Kena Tikam

    Beritasumut.com-Diduga mabuk, pemilik warung tuak Acui terlibat keributan dengan pengunjung warung di Jalan TH Amir Hamzah, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara. Akibatnya, oknum TNI Yanto

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2010 - 2017 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.