Peristiwa

Pungli Supir Truk, Dua Pria Ini Diciduk Jajaran Polresta Deli Serdang

Pungli Supir Truk, Dua Pria Ini Diciduk Jajaran Polresta Deli Serdang
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Personel Polsek Galang Polresta Deli Serdang mengamankan dua pria pelaku pemalak/ pungli terhadap supir truk angkutan barang saat sedang melaksanakan patroli malam Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di seputaran wilayah hukum Polsek Galang pada Sabtu (16/02/2020) malam.
 
Penangkapan kedua pelaku bermula, saat personil polsek Galang melaksanakan patroli malam hari yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Ipda Erikson David SH yang mendapat informasi dari sopir mobil pengangkut barang, bahwa ada beberapa orang di jalan raya desa Petumbukan Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang yang melakukan pemalakan atau pungutan liar terhadap para sopir.
 
Atas laporan tersebut, selanjutnya Ipda Erikson David langsung mengarahkan anggotanya ke tempat yang dimaksud. Dari lokasi tersebut,  petugas berhasil mengamankan dua orang pelaku yang diduga melakukan pemalakan atau pungutan liar di pinggir jalan Desa Petumbukan Kecamatan Galang.
 
Dua orang yang diamankan masing-masing bernama Rahmad Dahlan (34) warga desa Petumbukan dan Surianto (30) warga Desa Tanjung Siporkis, berikut barang bukti uang senilai Rp 23.000. "Saat ini, kedua pelaku sudah diamankan ke Mapolsek Galang untuk dimintai keterangan. Untuk selanjutnya membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan pungutan liar lagi," ujar Kanit, Selasa (18/02/2020). (BS05)