Peristiwa

Pukat Tarik dan Trawl Marak Beroperasi di Batubara, Dit Polair Poldasu Adakan Pertemuan dengan DPRD Batubara


Pukat Tarik dan Trawl Marak Beroperasi di Batubara, Dit Polair Poldasu Adakan Pertemuan dengan DPRD Batubara
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Dit Polair Polda Sumut (Poldasu) melaksanakan pertemuan dengan anggota  Komisi B DPRD Kabupaten Batubara di Aula Tuna Dit Polair Poldasu, Rabu (11/04/2018).
 
Pertemuan dihadiri oleh Suwarsono, Wakil ketua DPRD Batubara, Fahmi (PAN), Suharto (Golkar), Suryadi (PPP), Ponirin (Nasdem), Wagito (Hanura), Buyung (Demokrat), Nafier (Golkar), My.  Safii (PDIP), Tiurlan  Napitupulu (Nasdem), Citra Mulyadi Bangun (PKS) dan Rinaldi (Kadis Perikanan Batubara).Rombongan diterima langsung oleh Wadir Polair Poldasu AKBP Ir Untung Sangaji mewakili Dir Polair Poldasu dan para Pju Dit Polair Poldasu.
 
Dalam pertemuan materi yang dibahas yaitu terkait keresahan masyarakat nelayan tradisional Batubara terhadap masih maraknya Pukat Tarik dan Trawl yang masih beroperasi di wilayah perairan  Batubara.
 
Komisi B DPRD Batubara mengharapkan adanya tindakan tegas dari Dit Polair terhadap para nelayan yang masih menggunakan alat tangkap yang tidak sesuai dengan Permen 71 Tahun 2016 sehingga tidak terjadi konflik dan bentrok antar nelayan Tradisional dengan Masyarakat Nelayan yang masih Menggunakan alat tangkap yang tidak sesuai dengan Permen 71 Tahun 2016.
 
Terkait hal tersebut, Wadir Polair bahwa Dit Polair akan menindaklanjuti permasalahan ini dan menghimbau agar seluruh pemangku kepentingan dapat saling bekerjasama untuk menciptakan situasi yang kondusif.(BS04)

Tag:DPRD BatubaraPoldasuPukat Tarik dan TrawlNelayan