Jumat, 20 September 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Presiden Jokowi Tetapkan 23 Juni Sebagai Cuti Bersama Idul Fitri, Libur PNS Kian Panjang

Presiden Jokowi Tetapkan 23 Juni Sebagai Cuti Bersama Idul Fitri, Libur PNS Kian Panjang

Kamis, 15 Juni 2017 16:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Dengan pertimbangan dalam rangka mewujudkan efisiensi dan efektivitas hari kerja serta memberikan pedoman bagi Instansi Pemerintah dalam melaksanakan cuti bersama tahun 2017, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari Kamis (15/6) ini telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor: 18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama Tahun 2017.
 
Melalui Keppres itu, Presiden Jokowi menetapkan cuti bersama tahun 2017, yaitu pada tanggal 23, 27,28,29, dan 30 Juni 2017 (Jumat, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jum’at) sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah dan tanggal 26 Desember 2017 (Selasa) sebagai cuti bersama Hari Raya Natal.
 
“Cuti bersama sebagaimana dimaksud pada Diktum PERTAMA tidak mengurangi hak cuti tahunan Pegawai Negeri Sipil,” bunyi Diktum KEDUA Keppres tersebut.
 
Sebelumnya, dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) disebutkan, bahwa cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438H jatuh pada 27, 28, 29, dan 30 Juni 2017.
 
Namun kemudian muncul kabar  mengenai penambahan cuti bersama pada 23 Juni 2017 melalui surat yang diterbitkan oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) kepada Sekretaris Kementerian PAN-RB, yang menyebutkan adanya kesepakatan untuk menambah satu libur bersama, yaitu pada 23 Juni 2017.
 
Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian  PAN-RB Herman Suryatman mengatakan, pengesahan penambahan cuti lebaran itu diatur dalam Keputusan Presiden. "Dan hari ini, Presiden Jokowi sudah menandatangani Keppres dimaksud," ujarnya seperti dilansir setkab.go.id.(BS01)
T#g:cuti lebaranhari liburhari libur nasionallebaran
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Inilah Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020 Usai Disepakati dalam RTM

    Beritasumut.com-Rapat Tingkat Menteri (RTM) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020 yang dipimpin oleh Menko bidang Pembangunan Man

  • 3 bulan lalu

    Calon Penumpang Bus ALS Mendadak Tewas di Loket

    Beritasumut.com-Seorang calon penumpang bus ALS, bernama Eddy Nasution (42) warga Silayang-layang Kelurahan Wek II Kecamatan Psp Utara, mendadak me

  • 3 bulan lalu

    Ustadz Munzir Situmorang: Usai Ramadhan Sedekah dan Ibadah Lainnya Juga Harus Berlomba-lomba

    Beritasumut.com-Badan Kemakmuran Masjid (BKM) As Sakinah menggelar Halal Bihalal di Masjid As Sakinah Komplek Citra Garden Jumat malam (14/06/2019)

  • 3 bulan lalu

    Halal Bihalal Jemaah Masjid Al Akbar Grand Monaco dan PT SLL Group Menghadirkan Ustadz Munzir Situmorang

    Beritasumut.com-Setelah sukses menghadirkan Ustadz Kondang Das'ad Latif, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Akbar Komplek Grand Monaco bekerja sa

  • 3 bulan lalu

    Indosat Ooredoo Sukses Layani Telekomunikasi Pelanggan Saat Mudik dan Lebaran 2019

    Beritasumut.com-Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan Traffic Data tertinggi pada H-3 Lebaran sebesar 40,88% dibandingkan Traffic Data reguler pa

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.