Peristiwa

Presiden Jokowi Tanam Kelapa Sawit dan Bagikan Sertifikat Tanah di Sergai


Presiden Jokowi Tanam Kelapa Sawit dan Bagikan Sertifikat Tanah di Sergai
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kapolda Sumut (Kapoldasu) Irjen Pol Drs.Paulus Waterpauw dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri mendampingi Presiden RI Joko Widodo selama kegiatan Penanaman Perdana Program Peremajaan Kebun Kelapa Sawit dan pembagian sertifikat tanah di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (27/11/2017).
 
Selain Kapoldasu dan Pangdam, hadir juga Kepala Staf Kepresidenan Drs Teten Masduki, Seskab Dr Ir Pramono Anung MM, Menteri Agraria/ BPN RI Dr Sofyan Djalil SH MA M ALD, Menko Bidang Perekonomian Dr Darmin Nasution, Menteri Pertanian Dr Ir H Andi Amran Sulaiman MP, Menteri Perindustrian Ir Airlangga Hartarto MBA MMT, Menteri Koperasi dan UKM Drs Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, serta para warga.
 
Hadir juga dari FKPD Sumut dan Kabupaten Sergai, di antaranya Gubernur Sumut DR Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wakil Bupati Sergai Bambang Darma Wijaya SE, Kajari Sergai Jabalnur SH MH, pejabat TNI-Polri dan instansi terkait.
 
Dalam kesempatan ini Presiden RI menyampaikan bahwa Indonesia adalah produsen kelapa sawit terbesar di dunia lalu. Kelapa sawit ini akan diolah menjadi bahan bakar bio diesel."Oleh karena itulah kita harus meremajakan dan memperbaiki pengelolaan yang selama ini kurang baik walaupun menggunakan biaya yang cukup besar," ujar Presiden.
 
Di sisi lain, Jokowi juga menjelaskan terkait sengketa lahan adalah masalah terbesar penduduk yang bekerja sebagai petani. "Karena itu saya memberikan sertifikat untuk menghindari sengketa lahan oleh penduduk.Kita harus merubah kebiasaan, sekarang kita harus mampu mengekspor bukan lagi mengimpor. Negara kita adalah negara yang berkembang harus kita ubah menjadi negara yang maju," pungkasnya. (BS03)
 

Tag:jokowiKelapa SawitPresiden JokowiSertifikat Tanah