Sabtu, 17 Agustus 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Presiden Jokowi Setuju Bantuan Rehabilitasi Rumah Korban Tsunami Banten Diberikan Tunai

Presiden Jokowi Setuju Bantuan Rehabilitasi Rumah Korban Tsunami Banten Diberikan Tunai

Senin, 18 Februari 2019 15:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong agar perbaikan atau rehabilitasi rumah untuk korban tsunami di Pandeglang, Banten, bisa segera dilaksanakan. Ia meminta kepada Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) agar urusan rumah ini diselesaikan dulu.
 
“Ada 800-an rumah yang di sini belum selesai,” kata Presiden Jokowi usai menghadiri kegiatan  Peningkatan Kesiapsiagaan Masyarakat Melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Masuk Sekolah dan Kampung Siaga Bencana, di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Senin (18/02/2019).
 
Menurut Presiden, masalah pembangunan rumah untuk korban bencana ini diselesaikan pemerintah satu persatu. Setelah berkonsentrasi di Nusa Tenggara Barat (NTB), Palu (Sulawesi Tengah), sekarang ke Banten.
 
“Di sini ada 800-an rumah yang tadi sudah diputuskan dengan Bu Bupati, dengan Pak Gubernur, dengan Pak Kepala BNPB untuk diberikan dalam bentuk uang saja, sehingga mereka bisa cepat mengerjakan di lapangan, ya, dan saya sudah setuju tadi,” ujar Presiden Jokowi, seperti dilansir setkab.go.id.
 
Pendidikan Kebencanaan
Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengapresiasi dimulainya kegiatan pendidikan kebencanaan. Ia menyebutkan, yang paling penting segera dimulai dan ini telah dimulai.
 
“Tadi kita tes anak yang sudah, saya kira nangkapnya cepat dan bisa mempraktikkan, yang di sini juga, tadi yang kita ajak tadi di sana juga,” ungkap Presiden seraya menambahkan, pendidikan kebencanaan seperti ini diharapkan juga dilakukan, terutama di daerah-daerah yang rawan bencana.
 
“Ini akan dilakukan di semua provinsi yang rawan bencana, diutamakan/diprioritaskan yang rawan bencana,” tegas Presiden.
 
Presiden juga menyampaikan, sesuai informasi dari Kepala Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika, saat ini telah terpasang radar pemantau tsunami di Serang. Nantinya, jelas Presiden, akan dilanjutkan dengan dua lagi di tempat yang lain, pada Maret mendatang.(rel)
T#g:KORBAN TSUNAMIRehabilitasiTsunami
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Soal Isu Megathurst, Presiden Jokowi Minta BNPB Persiapkan Masyarakat Hadapi Evakuasi

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui adanya potensi terjadinya gempa besar berkekuatan 9,0 Skala Richter (SR) atau yang sering di

  • 2 minggu lalu

    Presiden Jokowi Minta BNPB, TNI/Polri Siaga Hadapi Kemungkinan Pasca Gempa 6,9 SR

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dirinya terus memonitor dan menelepon kondisi di lapangan terkait adanya gempa berkekuata

  • 2 bulan lalu

    Edy Rahmayadi Berkomitmen Kembangkan Tanaman Macadamia

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berkomitmen mengembangkan tanaman Macadamia di daerah ini. Selain untuk merehabilitas

  • 5 bulan lalu

    Usai Aceh Singkil dan Nias, Gempa Berkekuatan 5,8 SR Guncang Paluta Senin Malam Tadi

    Beritasumut.com-Gempa beruntun mengguncang Pulau Sumatera, usai Kabupaten Aceh Singkil dan Kepulauan Nias diguncang gempa bumi berkekuatan M 5,5 SR

  • 6 bulan lalu

    Kodam I/BB Respon Cepat Bencana Gempa Bumi di Solok Selatan

    Beritasumut.com-Kodam I/Bukit Barisan langsung merespon dengan cepat peristiwa bencana gempa bumi di wilayah Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Suma

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.