Selasa, 10 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Presiden Jokowi Lantik 2.143 Pamong Praja dan Sosialisasi Tax Amnesty

Presiden Jokowi Lantik 2.143 Pamong Praja dan Sosialisasi Tax Amnesty

Senin, 08 Agustus 2016 12:35:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat.

Beritasumut.com-Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam siaran persnya Senin (08/08/2016) pagi mengemukakan, di kampus IPDN, Jatinangor, Presiden Jokowi dijadwalkan melantik 2.143 Pamong Praja Muda Lulusan IPDN Angkatan ke-23 Tahun 2016.

Sebelumnya para Pamong Praja Muda itu telah diwisuda oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, di Balairung Kampus IPDN, Minggu (07/08/2016).

Mereka terdiri dari 1.723 orang dari Program Diploma IV, 198 ornag dari Program Strata 1, 192 orang dari Program Magister Administrasi Pemerintahan Daerah (MAPD), 28 orang Program Profesi Kepamongprajaan dan 2 orang Program Strata 3.

Predikat terbaik Program D.IV diberikan kepada Kurnia Pratiwi asal Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat dengan IPK 3,989. Program S1 diberikan kepada Muhamad Laksmana asal Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu dengan IPK 3,881 mendpaat predikat Dengan Pujian.

Sementara pada Program S2 MAPD diberikan kepada Raden Wisnu Sumantri asal Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan IPL 3,88. Program Profesi Kepamongprajaan diberikan kepada Erlianza Syahputra dengan IPK 3,95 dengan predikat Cum Laude.

Sedangkan Program S3 diberikan kepada Firdaus dengan IPK 3,82 dan David Yama dengan IPK 3,76 mendapat predikat Cum Laude.

Dilansir setkab.go.id, pada Senin (08/08/2016) sore, Presiden Jokowi dijadwalkan akan memberikan sosialisasi pengampunan pajak atau tax amnesty  di Hotel Intercontinental, Bandung. Acara yang diselanggarakan atas kerja sama Direktorat Jenderal Pajak dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat ini rencananya akan diikuti oleh 3.500 pengusaha di Jabar.

Sebelum Bandung, Presiden Jokowi juga telah memimpin sosialisasi tax amnesty Bandung di Surabaya, Medan dan Jakarta.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam perjalanan menuju Bandung, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.(BS01)

T#g:IPDNkunjungan presidentax amnesty
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Disambut Presiden Moon, Presiden Jokowi Hadiri Rangkaian KTT ASEAN-ROK Commemorative Summit 2019

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rangkaian agenda pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Association of Southeast Asia

  • 2 minggu lalu

    Kunjungi Desa Budaya di Busan, Presiden Jokowi: Kampung-Kampung Kita Mampu Seperti Ini

    Beritasumut.com-Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Busan, Korea Selatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana mengunjungi Gam

  • 4 minggu lalu

    Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol di Lampung

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah pejabat pemerintah melakukan kunjungan kerja ke Lampung, Jumat (15/11/2019), untu

  • 2 bulan lalu

    Sekjen Kemendagri Minta Inventarisir MoU Kampus IPDN, Jangan Hanya Seremonial Yang Tidak Bermanfaat

    Beritasumut.com-Sekjen Kemendagri yang juga Plt Rektor IPDN, Hadi Prabowo mendorong kemajuan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN). Menurutnya ad

  • 3 bulan lalu

    Pola Interaksi Sosial Berubah, Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Kasih Saya Dalam Keluarga

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, sekarang ini ada perubahan-perubahan cepat yang juga tidak kita sadari, yaitu interaksi

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.