Minggu, 15 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Prajurit TNI Perbatasan RI-PNG Upacara Bendera di SD Inpres Bupul 13 Merauke

Prajurit TNI Perbatasan RI-PNG Upacara Bendera di SD Inpres Bupul 13 Merauke

Senin, 18 November 2019 22:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Guna menanamkan jiwa nasionalisme pada murid-murid sekolah yang berada di perbatasan RI-PNG, Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad menggelar Upacara Bendera hari Senin di SD Inpres Bupul 13, Kampung Kirelly, Distrik Ulilin, Kab. Merauke, Papua, Senin (18/11/2019).
 
Bertindak sebagai petugas upacara adalah personel Pos Bupul 13 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad, yang dipimpin oleh Letda Inf Yusri Khoirudin selaku Komandan Pos. Para peserta upacara terdiri dari para Dewan Guru dan siswa-siswi SD Inpres Bupul 13 yang berjumlah 30 orang.
 
Selaku Inspektur Upacara, Letda Inf Yusri menyampaikan dua hal penting. "Pertama, melalui Upacara Bendera hari Senin mengajak seluruh peserta upacara untuk meningkatkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kedua, dapat menjadi pribadi yang disiplin agar cita-cita yang diinginkan tercapai," ujarnya.
 
Terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya SSos MHan, mengatakan bahwa melalui Upacara Bendera hari Senin, diharapkan akan membangun karakter pada diri para pelajar yang berada di daerah perbatasan. "Sudah menjadi tugas kita sebagai Satgas Pamtas yang memiliki daerah binaan teritorial, harus mampu memberikan contoh dan teladan positif bagi masyarakat. Hal ini merupakan salah satu program Satgas agar kehadirannya dapat membawa perubahan nyata diwilayah tugasnya,” ungkapnya.
 
Upacara Bendera, Kepala Sekolah SD Inpres Bupul 13 Ibu Ona Bernandus SPdK, menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel TNI Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, dalam hal ini Pos Bupul 13 yang telah menyelenggarakan Upacara Bendera hari Senin di sekolahnya.
 
“Mudahan-mudahan dengan dilaksanakannya upacara pada hari ini akan meningkatkan jiwa nasionalisme para siswa. Dengan adanya Bapak-bapak TNI dari Satgas, membuat murid-murid sangat berantusias dan semangat dalam belajar dan berangkat sekolah tepat waktu,” katanya. (Rel)
T#g:Bupul13 MeraukePerbatasan RI-PNGPerbatasan RI PNGPrajurit TNISD InpresUpacara Bendera
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Prajurit TNI Yonif 136/TS Jadi Guru di Negeri Lima, Maluku Tengah

    Beritasumut.com-Dua Prajurit TNI Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti (TS) yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas

  • 2 minggu lalu

    Prajurit TNI Satgas Pamrahwan Maluku Bantu Masyarakat Bangun Masjid Nur Iman

    Beritasumut.com-Puluhan prajurit TNI Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK) 136/TS yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah

  • satu bulan lalu

    Prajurit TNI Jaga Perbatasan RI-PNG, Sembari Bekerja, Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Kebun Sayur

    Beritasumut.com-Mengisi waktu luangnya sekaligus mewujudkan misi ketahanan pangan nasional, prajurit TNI Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif M

  • 2 bulan lalu

    Satgas Yonif 411-Kostrad Ajak Ibu-Ibu Senam Kebugaran di Perbatasan RI-PNG

    Beritasumut.com-Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raide

  • 2 bulan lalu

    Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Posyandu dan Pengobatan Gratis di Perbatasan RI-PNG

    Beritasumut.com-Sebagai wujud kepedulian kepada pertumbuhan dan gizi balita serta ibu hamil, prajurit Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR)

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.