Peristiwa

Prajurit Pamtas Yonif 411 Kostrad Rawat Warga Sakit di Kampung Rawa Biru


Prajurit Pamtas Yonif 411 Kostrad Rawat Warga Sakit di Kampung Rawa Biru
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga di perbatasan RI-PNG, Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan secara rutin kepada warga di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.
 
Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya SSos MHan, mengatakan bahwa Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Rawa Biru Serka Abdul Hanif bersama Tamtama Kesehatan (Takes) Praka Joko Lelono secara rutin memberikan pelayanan kesehatan keliling kepada warga sakit menahun dan yang sedang menjalani rawat jalan.
 
“Alex Sanggra (20 th) seorang pemuda yang sedang menjalani rawat jalan karena mengalami luka pada bagian pinggul kiri akibat terjatuh dari pohon sekitar empat bulan lalu. Mama Loerent yang menderita lumpuh sejak lama, keduanya secara rutin diperiksa kondisi kesehatannya setiap dua hari sekali,” terangnya melalui siaran pers Puspen TNI, Selasa (17/03/2020).
 
Dansatgas menjelaskan, di samping tugas pokok dalam menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan RI-PNG, memberi pelayanan kesehatan kepada warga yang sedang sakit merupakan tugas dari Tim Kesehatan yang ada di setiap Pos Satgas, sebagai wujud kepedulian dalam meringankan beban warga. “Pelayanan kesehatan juga wujud kerja sama dengan instansi kesehatan setempat, dalam hal ini Puskesmas Sota dan Pustu Rawa Biru, bersinergi dan saling membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga di Kampung Rawa Biru khususnya,” tutupnya.
 
Sementara itu, Komandan Pos (Danpos) Rawa Biru Letda Inf Raden Adityas P Soemantri STr (Han), mengatakan, tak hanya memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang sedang sakit, Pos Rawa Biru juga membuka layanan kesehatan di pos. “Jika ada warga sakit membutuhkan obat, kami persilahkan datang berobat,” ucapnya.
 
Ungkapan terimakasih juga disampaikan oleh Kepala Kampung Rawa Biru Bapak Thomas Sanggra, kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang tidak pernah lelah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga dan merawat warga yang sakit. “Terima kasih banyak Bapak-bapak TNI dari Pos Rawa Biru atas kepeduliannya, tentunya dengan adanya pelayanan kesehatan ini masyarskat sangat terbantu,” ungkapnya. (Rel)

Tag:Distrik SotaKampung RawabiruPamtas Yonif411TNI Papua