Peristiwa

Ponsel Kepala Ombudsman Sumut Dijambret, Polisi Lacak Rekaman CCTV

Ponsel Kepala Ombudsman Sumut Dijambret, Polisi Lacak Rekaman CCTV
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar jadi korban penjambretan dan melaporkannya ke Polrestabes Medan. Kini, Satuan Reskrim Polrestabes Medan bergerak untuk menangkap dua orang pelaku pengendara sepeda motor matic yang merampok 1 (satu) unit ponsel Android milik korban di Jalan Putri Hijau Medan.
 
Dari penyelidikan itu, polisi juga bakal menyita rekaman CCTV yang ada di tempat kejadian perkara (TKP). "Sudah ada laporannya kini petugas masih melakukan penyelidikan dan penyidikan intensif untuk mengungkap kasus penjambretan di Jalan Putri Hijau Medan pada Rabu (11/12/2019) sore," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto kepada wartawan, Minggu (15/12/2019). 
 
Kompol Eko juga mengharapkan kasus ini cepat tuntas oleh petugas Satuan Reskrim Polrestabes Medan dan bisa memeriksa beberapa saksi yang melihat peritiswa tersebut. Karena itu, Polrestabes Medan akan menindak tegas para pelaku yang melakukan aksi jambret di jalanan kepada warga Kota Medan. "Kita menginginkan suasana tetap aman dan kondusif di Kota Medan," ujarnya. 
 
Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut saat dikonfirmasi mengaku, sudah membuat laporan resmi pada hari Jumat (13/12/2019) lalu. Dia berharap kepolisian dalam hal ini, pihak Polrestabes Medan mampu mengungkap kasus penjambretan pada sore hari tersebut. Abyadi mengaku, pihak kepolisian juga memberikan efek jera kepada Kompolotan jambret di Kota Medan. "Sangat meresahkan, pelaku yang mengendarai sepeda motor matik itu bisa ditangkap secepatnya," tutupnya. (BS04)