Peristiwa

Polwan Berikan Bantuan Alat Sekolah dan Hiburan Pada Anak-anak Korban Banjir


Polwan Berikan Bantuan Alat Sekolah dan Hiburan Pada Anak-anak Korban Banjir
beritasumut.com/ist
Polwan hibur anak-anak korban banjir.

Beritasumut.com-Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Daerah Banten, menyambut HUT Polwan ke-63 menggelar kegiatan yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Yaitu, memberikan bantuan kepada anak-anak yang terkena dampak banjir bandang di penghujung bulan Huli lalu.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Drs Ahmad Dofir bersama Polwan Polda Banten menyalurkan bantuan kemanusian di Desa Garung, Anyar Kec. Serang Banten.

Kabag Psi Ro SDM Polda Banten AKBP Diah Ika Rianti, ikut serta mengikuti kegiatan bakti sosial di SD Negeri Garung dengan mengajak anak-anak sekolah bernyanyi dan bermain bersama Polwan Polda Banten. Selain itu juga Polwan Polres Cilegon dan Polwan Polda Banten memberikan bantuan alat-alat ibadah, perlengkapan sekolah seperti alat tulis, tas untuk anak-anak dan selimut untuk masyarakat yang dekat dengan terdampak banjir dan longsor.

“Secara psikologis anak-anak lebih sulit untuk menghilangkan traumatis, memberikan dalam bentuk permainan, sejenak melupakan untuk menghilangkan rasa traumatis dengan mengajak bermain bersama setidaknya memberikan kegembiraan kepada anak-anak korban bencana alam,” ujar AKBP Diah Ika Rianti, seperti dilansir tribratanews.com, Rabu (31/08/2016).

Kapolda Banten juga berharap dengan bertambahnya usia Polwan eksistensinya semakin nyata, dan kesan yang ditimbulkan semakin baik dalam mendukung kepercayaan masyarakat terhadap Polri.(BS01)


Tag:PolwanPsikologi