Peristiwa

Polsek Sunggal Tangkap Pembuang Bangkai Babi


Polsek Sunggal Tangkap Pembuang Bangkai Babi
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Polsek Sunggal kembali berhasil mengamankan pengemudi becak bermotor yang membuang dua ekor bangkai ternak babi di aliran parit Dusun 2, Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Minggu (17/11/2019) dini hari.
 
Pelaku  yang diboyong ke komando itu bernaam bernama Sinar Hati Bulolo (59) warga Jalan Turi, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Labuhan. "Ada yang kita amankan yang hendak membuang bangkai babi di aliran parit Desa Helvetia," ucap Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi kepada wartawan, Minggu (17/11/2019) sore. 
 
Dikatakannya, dari pelaku itu, petugas berhasil menyita barang bukti dua ekor bangkai babi dan satu unit becak bermotor. 
 
Dari hasil intograsi dilakukan oleh petugas, bahwa pelaku menjelaskan dirinya disuruh oleh pemilik bangkai babi namun tidak dikenal dan babi itu di bawa dari Simpang Jalan Karya 7, Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal. Selanjutnya, pelaku akan  membuang bangkai babi itu dengan upah Rp 500.000. 
 
Disebutkan Kompol Yasir, Tim Pegasus Polsek Sunggal menindak lanjuti atas ditemukan 2  ekor bangkai babi yang di temukan di lokasi parit Dusun 2, Desa Helvetia. Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku pembuang bangkai babi di Wilayah Desa Helvetia.
 
Kemudian petugas  berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada pengemudi becak bermotor akan membawa bangkai babi. 
 
Menindak lanjuti informasi itu, petugas melakukan pembuntutan dan ketika pelaku akan membuang bangkai babi itu, petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku.
 
Selanjutnya, memeriksa  ke dalam becak bermotor itu ditemukan ada goni yang berisi 2 ekor bangkai babi. Setelah melihat hal itu, petugas langsung memboyong pelaku dan becak beserta 2 ekor bangkai babi ke Mapolsek Sunggal untik dilakukan introgasi. "Sudah dijebloskan ke penjara pelakunya, " tandasnya.(BS06)

Tag:babi matiBangkai Babipembuang bangkai babipencemaran sungaisungai tercemar