Peristiwa

Polsek Pancurbatu Tangkap Komplotan Pencuri Mobil di Desa Tanjung Selamat


Polsek Pancurbatu Tangkap Komplotan Pencuri Mobil di Desa Tanjung Selamat
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Polsek Pancurbatu berhasil menangkap komplotan pencuri mobil di wilayah hukumnya. Satu dari tiga pelaku adalah Fikri Haikal (19) warga Jalan Percobaan, Desa Tanjung Selamat, Dusun I, Sunggal, Deli Serdang yang diamankan bersama mobil hasil curiannya L300 BK 9446 EJ, Jumat (10/01/2020).
 
Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu, Iptu Suhaily Hasibuan menyampaikan penangkapan ini dilakukan, tak lama usai pelaku membawa kabur mobil milik Repelita Sinulingga (44) di Jalan Jamin Ginting km 20 Dusun I Desa Pertampilan Pancur Batu, Deli Serdang, bersama 2 orang temannya.
 
"Pencurian yang dilakukan pelaku berlangsung pada pukul 01.00 WIB. Sebelumnya, sekitar pukul 00.15 WIB, korban dengan mengendarai mobil L300 BK 9446 EJ miliknya datang ke warkop Bahagia Purba untuk minum kopi. Namun saat kembali korban tidak lagi melihat mobilnya yang terparkir di samping warkop. Atas kejadian ini korban langsung datang ke Polsek Pancurbatu untuk membuat laporan," jelasnya.
 
Mendapatkan laporan, lanjut Suhaily, personel unit Reskrim Polsek Pancurbatu kemudian melakukan penyelidikan serta olah TKP. Tak lama penyelidikan dilakukan, mobil korban yang dicuri itu justru terlihat melintas, hingga langsung dilakukan pengejaran. "Sehingga pelaku dan barang bukti berhasil diboyong ke Mapolsek Pancurbatu," ujarnya.
 
Dari hasil interogasi, pelaku mengakui bahwa dia melakukan pencurian bersama 2 temannya berinisial IM dan IN dengan mengendarai sepeda motor berboncengan 3. Karenanya saat ini, kata Suhaily, pihaknya masih melakukan upaya pengejaran terhadap kedua teman pelaku untuk upaya pengembangan. "Pelaku melakukan pencurian dengan menggunakan kunci T," pungkasnya. (BS04)

Tag:curanmorPencuri MobilPolsek pancurbatuTanjung Selamat