Peristiwa

Polsek Medan Timur Ringkus Pelaku Curanmor


Polsek Medan Timur Ringkus Pelaku Curanmor
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Dua orang komplotan pencurian sepeda motor berhasil ditangkap petugas Reskrim Polsek Medan Timur di Jalan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan.
 
Kedua pelaku yang ditnsvkap itu masing - masing Muhammad Ilham alias Comot (33) warga Jalan AR Hakim, Gang Seto, Kelurahan Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area dan Suryo Ario Utomo alias Yoyo (48) warga Jalan AR Hakim Gang Padang Lawas, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area.
 
"Keduanya ditangkap berdasarkan laporan korban Sunarjo (56) warga Jalan Rawa Cangkuk, Kelurahan Denai,  Kecamatan Medan Denai pada tanggal 12 Maret 2020 lalu, " ucap Kaposek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin kepada wartawan, Jumat (13/03/2020).
 
Dari pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti masing - masing satu unit sepeda motor Mio GT 125 BK 6973 AEP, satu unit sepeda motor Beat Bk 6026 AHV, BPKB dan STNK.
 
Disebutkannya, penangkapannya, pada hari Kamis tanggal 12 Maret 2020 sekira pukul 21.00 WIB, korban keluar rumah ke Indomaret setelah kembali mengetahui sepeda motornya telah hilang yang diparkir di dalam rumahnya yang mana kuncinya lengket dan saat itu rumah korban yang sebelumnya dikunci sudah terbuka akibat didorong paksa oleh pelaku. Selanjutnya,  tim Tekab Polsek Medan Timur memperoleh informasi bahwa ada pelaku curanmor mau menjual unit.
 
Sehingga tim melakukan penyamaran selaku pembeli dari pelaku menawarkan unit seharga Rp 2.500.000, kemudian setelah tersangka membawa sepeda motor Mio GT warna hitam BK 6973 AEP di TKP penangkapan, kemudian dilakukan transaksi dengan pelaku setelah tersangka Ilham membawa sepeda  motor langsung dilakukan penangkapan terhadap tersangka dari hasil interogasi Tersangka Ilham mengakui bahwa sepeda motor diambil dari TKP Jalan Rawa Cangkuk bersama dengan satu orang teman pelaku bernama Suryo dengan peran yang menunggu di atas Sepeda motor. Kemudian, petugas melakukan pengembangan untuk mencari dan menangkap tersangka Yoyo.
 
Setelah melalui proses pemancingan diketahui keberadaan tersangka sedang duduk lalu dilakukan penangkapan. 
Kedua tersangka mengakui telah melakukan pencurian terhadap sepeda motor Mio GT warna hitam BK 6973 AEP.(BS06)

Tag:Polsek Medan Timurcuranmor