Peristiwa

Polsek Medan Kota Deklarasi Tolak Kerusuhan Bersama Muspika dan Warga


Polsek Medan Kota Deklarasi Tolak Kerusuhan Bersama Muspika dan Warga
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Sejumlah warga di Kecamatan Medan Kota bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan Medan Kota menggelar deklarasi menolak kerusuhan dan mencintai kedamaian, Kamis (13/06/2019). Deklarasi ini dilangsungkan, disela-sela kegiatan halal bi halal Idulfitri 1440 H yang digelar Polsek Medan Kota di halaman kantornya di Jalan Stadion Teladan, Kecamatan Medan Kota.
 
Turut hadir Camat Medan Kota HT Chairunisa, Wadanramil 04 MK Kapten Azuar, tokoh agama Ustadz H Sampurna Silalahi dan Ustadz H Usman Batubara, Lurah Teladan Timur Prans Siahaan, Lurah Kampung Baru Fadlin Siregar, serta undangan lainnya sebanyak 150 orang.
 
Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat, atas terjalinnya situasi aman dan tertib kamtibmas di Kota Medan, khususnya wilayah Kecamatan Medan Kota dan Medan Maimun. "Terima kasih atas kerjasama baiknya, sehingga kamtibmas di wilayah kita aman. Saya juga memberi apresiasi kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang memberi dukungan, demi terciptanya situasi yang kondusif," ungkapnya. 
 
Untuk itu Revi berharap agar kerjasama antar Muspika, tokoh agama dan tokoh masyarakat bisa terus semakin baik. "Mari kita jalin persatuan dan kesatuan dalam menghadapi sidang MK pilpres, dan mari kita sikapi dengan bijak dan menolak kerusuhan di wilkum kita," ujarnya didampingi Wakapolsek AKP S Simaremare.
 
Sementara itu, Wadanramil 04 Medan Kota, Kapten Azuar mengaku pihaknya selalu melakukan kerjasama dengan Polsek Medan Kota. "Menghadapi sidang MK pilpres 2019, kami mengharapkan kedamaian dan tidak ada kerusuhan di wilayah kita, dan jika ada permasalahan agar segera disampaikan," sebutnya.
 
Begitupun, Camat Medan Kota HT Chairunisa menambahkan, halal bihalal dilakukan untuk mempererat silaturahmi diantara Muspika dan menunjukkan kepada masyarakat bawah Muspika saling mendukung dalam keamanan wilayah. Sedangkan tokoh masyarakat Abdul Karim menuturkan rasa terimakasihnya kepada pihak Muspika, karena semenjak pelaksanaan pilpres/pemilu kemarin dapat berlangsung secara aman. (BS04)

Tag:Polsek MedanKotaStadion TeladanTolak Kerusuhan