Peristiwa

Polsek Medan Baru Konsisten Razia Warga Berkumpul di Cafe dan Warnet, Cegah Covid-19


Polsek Medan Baru Konsisten Razia Warga Berkumpul di Cafe dan Warnet, Cegah Covid-19
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Polsek Medan Baru tetap konsisten melaksanakan patroli baik siang ataupun di malam hari, untuk membubarkan warga yang berkumpul, duduk nongkrong di pinggir jalan, hingga berkumpul di warung, cafe ataupun warnet.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing SIK MH kepada wartawan, Senin (27/04/2020) mengatakan Polri tetap akan konsisten melaksanakan pembubaran terhadap masyarakat yang berkumpul tidak memandang bentuk kegiatan apapun. Hal ini bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin meluas.

"Kita mengharapkan peristiwa ini cegera berakhir tentu ini harus dengan kepatuhan dari seluruh elemen masyarakat mengikuti protokol pemerintah. Hal ini sesuai peraturan yang dikeluarkan pemerintah melalui Maklumat Kapolri No: Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19)," ujarnya.

Disamping itu, sambungnya, Polsek Medan Baru tetap mengantisipasi penanggulangan kejahatan jalanan seperti 3C (curas, curat dan curanmor), agar senantiasa situasi kamtibmas Medan tetap kondusif. "Saat ini kita masih komunikatif dan persuasif di lapangan terhadap masyarakat yang masih melanggar, dan nantinya Polri tidak akan segan-segan memberikan sanksi hukum sesuai aturan yang berlaku terhadap masyarakat yang melanggar," jelas mantan Kapolsek Medan Kota ini.

Kanit Sabhara Polsek Medan Baru Iptu Hotman Pasaribu memimpin giat Patroli malam, pembubaran dan himbauan tersebut. Adapun obyek yang dilaksanakan pembubaran dan himbauan adalah sepanjang Jalan Gatot Subroto, Jalan Sekip, Jalan Pabrik Telun Jalan Ayahanda, Jalan Iskandar Muda, Jalan Jamin Ginting, Jalan Mongondisi, Jalan Zainul Arifin.

"Sepanjang kegiatan Patroli tersebut, pantauan giat masyarakat sudah mulai berkurang dan mulai menyadari himbauan Pemerintah tetang penularan Covid-19," pungkasnya. (BS04)


Tag:COVID 19COVID-19Giat KepolisianMartuasah TobingPolsek MedanbaruRazia