Peristiwa

Polsek Medan Barat Raih Juara I Pembinaan Kawasan Kampung Bebas Narkoba


Polsek Medan Barat Raih Juara I Pembinaan Kawasan Kampung Bebas Narkoba
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Pembinaan kawasan kampung bebas narkoba telah dilaksanakan oleh setiap Polsek di Medan. Buktinya Polsek Medan Barat yang ikut serta dalam perlombaan kawasan kampung bebas narkoba berhasil merebut Juara I.Selain Polsek Medan Barat, Polsekta Delitua merebut juara II dan Polsek Medan Kota merebut juara III.
 
Keberhasilan yang diraih itu melecut semangat personel untuk menjaga kawasan kampung bebas narkoba. "Terpilihnya Polsek Medan Barat meraih juara I mempunyai pekerjaan rumah yang harus dituntaskan untuk membersihkan kampung yang dulu rawan dari narkoba harus kembali bersih," ucap Kapolsek Medan Barat Kompol Viktor Ziliwu kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Senin (10/07/2017).
 
Kapolsek mengharapkan kepada lapisan masyarakat yang ada di wilayah hukum Medan harus berani dan mau membantu polisi untuk menindak semua pengedar narkoba yang ingin merusak mental generasi bangsa.
 
Dia mengakui dalam melakukan penindakan dan pembersihan narkoba tidak bisa dilakukan oleh personel sendiri. Sebab lokasi yang akan dilakukan bebas dari narkoba itu harus melibatkan masyarakat setempat."Masyarakat juga harus bahu-membahu membantu kepolisian menciptakan kampung bebas narkoba ini. Ketika kampungnya bebas narkoba, tentu yang merasakan dampaknya masyarakat itu sendiri," terangnya.
 
Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Sandi Nugroho mengharapkan kepada Polsek yang telah mendapatkan penghargaan dari pimpinan Polrestabes Medan harus selalu menjaga prestasi yang baik tersebut.
 
Begitu juga tiga Polsek lainnya yang menjadi juara harapan. Adapun juara harapan itu yakni Polsekta Medan Baru juara harapan satu, Polsekta Helvetia juara harapan dua, dan Polsekta Patumbak juara harapan tiga. "Semua Polsek harus melakukan pembenahan dalam memberikan pelayanan yang baik di masyarakat. Polisi harus Promoter," jelas mantan Kapolsek Medan Baru ini.
 
Dalam kesempatan ini, Kombes Sandi juga memberikan penghargaan kepada pemenang lomba artikel, foto dan video. "Kami sangat berterima kasih kepada mitra kerja (jurnalis) kami yang turut berpartipasi. Teruslah berkarya. Dan kami berharap pada rekan-rekan dapat bekerja profesional guna memberi rasa aman pada masyarakat," jelasnya.
 
Sandi mengakui, perlombaan yang diselenggarakan Polrestabes Medan baru pertama dilakukan ini. "Para peserta yang ikut perlombaan mempunyai kualitas baik untuk membangun Polri semakin memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Medan," pungkasnya. (BS04)

Tag:Kampung Bebas NarkobaKapolrestabes MedanNarkobaPolsek Medan barat