Sabtu, 22 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Polsek Medan Barat Gelorakan Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar

Polsek Medan Barat Gelorakan Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar

Sabtu, 08 April 2017 12:33:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Bahaya penyalahgunaan narkoba yg tidak mengenal batasan umur, profesi dan jenis kelamin merupakan ancaman serius, sehingga hal ini harus diantisipasi bersama untuk kelangsungan hidup yang beradab aman dan tertib.
 
Polsek Medan Barat dalam hal ini yg telah berhasil mendeklarasikan Lingkungan XXIV, Kelurahan Pulo Brayan Kota, dan Asrama Polisi Pulo Brayan dan Glugur Kota Bersih Narkoba.
 
Tetap berupaya secara terus menerus menggelorakan bahaya penyalahgunaan narkoba, Sabtu (08/04/2017), sekira pukul  09.00 Wib di Lapangan Pertiwi Medan Barat oleh Wakapolsek Medan Barat AKP Martualesi Sitepu SH MH bersama anggota Babinkamtibmas memberikan Binluh Bahaya narkoba kepada sekitar 200 Anggota Pramuka tingkat Penggalang SD Swasta Pertiwi  Gudep 09547-09548 Kecamatan yang   bersekolah di SD Pertiwi.
 
Dengan didampingi pembina pramuka dari sekolah tersebut masing-masing Pembina Putra, Sunario Hasibuan dan Indra Derita Wiradarma SPd. Juga Pembina Putri Dra Erni Wati, Trisna Wahyuni SKom, Sriwahyuni SPd, Diana Rosa Pardede SPd, Aswita Susila SPd, Mardiah SPd dan Nurhawati SPd.
 
Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni Memberikan pelatihan baris berbaris di bawah arahan Waka Polsek Medan Barat AKP Martualesi Sitepu SH MH. Memberikan Penyuluhan tentang bahaya penyalahgunakan narkoba terhadap diri, lingkungannya dan negara. Juga tentang kenakalan remaja agar para siswa setiap bermain dgn teman agar tidak berlebihan cara bermain yg dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.
 
Selain itu, siswa agar tertib berlalu lintas, agar setiap pergi dan pulang dari sekolah berhati-hati. Siswa harus mengenali lingkungannya baik di Sekolah maupun dirumah agar jangan mau diajak atau percaya orang yang baru dikenali untuk berhati-hati. Usai memberikan penyuluhan dan imbauan Kamtibmas, dilanjutkan dengan berfoto bersama.
 
Menurut Kapolsek Medan Barat kegiatan ini secara terus meneruskan akan dilaksanakan di kalangan pelajar dimana pelajar ini sebagai generasi penerus harapan dan cita-cita perjuangan bangsa harus diselamatkan dan dikawal dari bahaya narkoba.
 
Adapun pramuka merupakan organisasi nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan singkatan dari Praja Muda Karana yang berarti Jiwa Muda Yang Suka Berkarya, sehingga harapannya setiap anggota Pramuka yang telah terlatih karakternya dapat menjadi teladan untuk teman temannya yang lain yang tidak bergabung dalam Pramuka menjadi teladan dan panutan untuk setiap temannya.(BS06)
T#g:Kampung Bebas NarkobaPolsek Medan baratpenyuluhan narkoba
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Terekam CCTV, Pelaku Pencurian Ini Ternyata Masih Dibawah Umur

    Beritasumut.com-Terekam CCTV, seorang anak yang masih di bawah umur yang melakukan pencurian ponsel android  berhasil  disergap petugas P

  • 4 minggu lalu

    Terekam CCTV, Maling Kotak Infaq Pembebasan Tanah Ditangkap

    Beritasumut.com-Terekam CCTV, seorang pencurian kotak infaq pembebasan tanah milik Masjid Masjid Nurul Islam berhasil ditangkap Tekab Polsek Medan

  • 3 bulan lalu

    Pembobol Gudang Ditembak Polisi

    Beritasumut.com-Seorang komplotan spesialis pembobol gudang  ditembak petugas Polsek Medan Barat. Pelaku yang sudah lama menjadi target operas

  • 5 bulan lalu

    Mau Ikutan Demo, Puluhan Pelajar SMA dan SMK Disuruh Pulang oleh Polisi

    Beritasumut.com-Petugas Polsek Medan Barat dan petugas Intel Polrestabes Medan melakukan penjagaan cukup ketat di kawasan Gedung DPRD Sumut. Penjag

  • 7 bulan lalu

    Polisi Tembak Pelaku Begal di Medan Barat

    Beritasumut.com-Tiga orang pelaku begal yang suka meneror masyarakat Medan Barat berhasil terlungkup. Satu dari tiga orang yang masuk target operas

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.