Peristiwa

Polsek Medan Barat Bersihkan Lapangan Merdeka dari Aksi Premanisme


Polsek Medan Barat Bersihkan Lapangan Merdeka dari Aksi Premanisme
BERITASUMUT.COM/IST
Lapangan Merdeka Medan
Beritasumut.com-Dalam rangka memberikan berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, Polsek Medan Barat terus berupaya membersihkan Lapangan Merdeka Medan dari aksi premanisme. Hal ini terukti dari menurunnya pelaku kejahatan premanisme di lokasi tersebut.
 
"Saya memberikan apresiasi kepada Polsek Medan Barat. Petugas begitu cepat menangkap dua pelaku preman yang merampas ponsel dan kamera saya," kata Iqbal Fahreza (27) warga Siantar yang menjadi korban perampokan di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (28/12/2016).
 
Iqbal mengaku, laporannya yang telah diproses, langsung ditindaklanjuti oleh petugas yang sudah mengetahui ciri-ciri pelaku. "Waktu ditangkap, pelaku lagi santai di Lapangan Merdeka Medan. Dia pun tidak berkutik diborgol polisi ke komando," sambungnya.
 
Atas kejadian itu, Iqbal mengaku tak akan gegabah lagi membawa barang-barang berharga di kawasan rawan dari tindakan kejahatan jalanan. "Saya harapkan juga Lapangan Merdeka Medan senantiasa diawasi oleh petugas Polsek Medan Barat," ujarnya.
 
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Barat Iptu Yaqin mengakui, kedua pelaku masing-masing Ramadhan Manalu dan Kobama Siregas sudah dijebloskan ke penjara. "Seorang pelakunya itu sudah resedivis," jelasnya.
 
"Masyarakat juga hendaknya apabila berjalan-jalan ke Lapangan Merdeka Medan, jangan membawa barang-barang berharga untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (BS04)
 

Tag:Alun-alunBaratJalananKejahatanKotaLapangan MerdekaMedanPerampokPolsekPremanPremanisme