Peristiwa

Polsek Medan Area Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Jalan Rawa Cangkuk I

Try Try
Polsek Medan Area Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Jalan Rawa Cangkuk I
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Polsek Medan Area menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan kepada korban Khusnul Nasution (47) di Mapolsek Medan Area. Rekonstruksi sebanyak 16 adegan itu berjalan lancar dan aman.
 
Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago kepada wartawan, Senin (24/02/2020) mengatakan rekonstruksi menghadirkan pelaku pembunuhan, Wanda Chaniago (30) warga Jalan Tuba 4, Gang Arab Medan. Dari lokasi, tampak pelaku Wanda memeragakan aksi pembunuhannya dengan sangat tenang dan tidak gugup. Dengan sebilah pisau yang ditancapkan kepada korbannya Khusnul pada tanggal 27 Desember 2019 lalu di Rawa Cangguk I, Gang Siti Khadijah Medan.
 
"Rekonstruksi disaksikan oleh Kejaksaan Negeri Medan. Sehingga Rekonstruksi mendapatkan sambutan yang baik dari pihak keluarga korban," ucap Kompol Faidir Chaniago. Dia menyebut, pelaku melakukan pembunuhan itu juga tidak sendirian, pelaku dibantu oleh adiknya bernama Teddy Chaniago (20) yang saat ini masih diburu petugas Polsek Medan Area.
 
Lancarnya proses rekonstruksi ini juga diakui pelaku Wanda. "Pelaku juga puas melihat rekontruksi berjalan lancar," sebut Kapolsek Medan Area.
 
Sementara itu, pembunuh Wanda Chaniago mengatakan rekonstruksi itu sendiri sesuai dengan apa yang dilakukannya menghabisi nyawa korban Khusnul dengan sebilah pisau tajam. "Saya harap keluarga korban memaafkan saya yang akan menjalankan hukuman di penjara," tandasnya. (BS04)