Peristiwa

Polsek Kutalimbaru Tembak Seorang Komplotan Pencurian Mobil di Sei Mencirim


Polsek Kutalimbaru Tembak Seorang Komplotan Pencurian Mobil di Sei Mencirim
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Polsek Kutalimbaru berhasil mengungkap kasus pencurian mobil. Seorang komplotan pencurian mobil terpaksa diberi tindakan tegas terukur dari petugas Polsek Kutalimbaru. Pelaku yang ditembak dan ditangkap itu Rely Kusnadi alias Wak Cai (44). Dia bersembunyi dan ditangkap di kediamannya Dusun V, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.

Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru Iptu Rudi Sihotang kepada wartawan, Kamis (07/05/2020) malam mengatakan, sebelumnya dua orang pelaku pencurian mobil itu sudah tertangkap. Pelaku masing-masing Arif Fadillah Harahap (47) warga Dusun V Banten, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru dan Ricky Arpandi (19) warga Jalan Besar Tanjung Selamat Gang Percobaan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

"Penangkapan itu berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/04/K/I/2020/Restabes Medan/Sektor Kutalimbaru, tanggal 11 Januari 2020 atas nama Oscar Remond Tarigan warga Dusun V, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru," ujarnya. Dijelaskannya, keberhasilan mengungkap kasus itu berkat mendapat informasi bahwasanya pelaku yang kabur bersembunyi di rumahnya di Dusun V, Desa Sei Mencirim.

"Berdasarkan informasi tersebut, petugas langsung menuju ke TKP dan langsung mengamankan tersangka yang sedang duduk di depan rumahnya di Dusun V, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru. Sewaktu akan mencari barang bukti pelaku melakulan perlawanan dan ingin kabur. Sehingga petugas melakukan tembakan peringatan ke atas sebanyak 3 kali, namun pelaku tidak mengindahkan hingga petugas menembak kaki tersangka," paparnya.

Kemudian tersangka, sambung Iptu Rudi, langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mengobati luka tembak di kakinya. Dari tersangka, barang bukti yang berhasil diamankan masing-masing satu buah BPKB mobil Isuzu Panther, satu unit mobil Isuzu Panther BK 1126 LE, satu buah kunci mobil, dua buah kunci pas, satu buah tang dan satu buah obeng ketok.

"Pelaku yang ditembak itu salah satu komplotan pencurian mobil di wilayah hukum Polsek Kutalimbaru," tandas mantan Panit I Reskrim Polsek Kutalimbaru. (BS04)


Tag:curanmorditembak polisiKriminalPencuri MobilPolsek KutalimbaruSei Mencirim