Senin, 22 Juli 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Polsek Kutalimbaru Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Polsek Kutalimbaru Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Senin, 11 Juni 2018 11:39:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Jajaran Polsek Kutalimbaru melaksanakan Buka Puasa Bersama dengan 3pilar Plus (Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa) dan Ormas serta Yatim Piatu bertempat di Wisata Alam Armaya, Dusun I, Desa Kwala Lau Bicik, Kecamatan Kutalimbaru, Sabtu (09/06/2018). 
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, dalam kegiatan tersebut Pimpinan Wisata Alam Armaya Armen, Danramil Kutalimbaru diwakili Serka Silalahi, Camat Kutalimbaru Jaya Ginting Ssos MM, PAC Pemuda Marga Silima Kecamatan Kutalimbaru Darma Surbakti, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kutalimbaru diwakili Musim Ketaren, KNPI Kecamatan Kutalimbaru Arifin Ginting, Kepala Desa Kutalimbaru Surya Tarigan Spt dan perangkatnya, Kepala Desa Kuala Lau Bicik diwakili Kadus I Megang Ginting, Tokoh Agama Desa Sukarende dan Desa Kutalimbaru Misnan, Ustad Iman Suyudi, Anak Yatim 20 orang, Karyawan Wisata Alam Armaya. Total yang hadir sekitar 100 Orang.
 
Kegiatan dibuka oleh protokol Aiptu Yudi Lapian Bhabinkamtibmas Desa Sei Mencirim dilanjutkan dengan kata sambutan dari Pimpinan Wisata Alam Armaya, Armen. Ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Kutalimbaru dan anggota yang telah membuat acara buka puasa bersama di Wisata Alam Armaya. "Sekaligus saya dapat memberikan santunan kepada anak yatim yang telah disiapkan Bapak Kapolsek Kutalimbaru," ujarnya.
 
Sementara Tokoh Agama Misnan, mengungkapkan, terima kasihnya atas kegiatan tersebut. "Kiranya Tuhan tetap memberikan kesehatan dan sukses," ujarnya.
 
Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu menyampaikan terima kasih kepada pihak yang mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut. "Mari kita mengucap syukur atas nikmat waktu dan kesempatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepada kita boleh berkumpul dan bertatap muka hadir di tempat ini," ujarnya.
 
Kapolsek mengingatkan, sebentar lagi akan ada datang Idul Fitri, Pelaksanaan Pilkada 2018, Hari Bhayangkara ke-72, HUT RI ke-73 dan Asian Games 2018. Kegiatan yang merupakan agenda nasional ini, katanya, harus diamankan. Karena itu, katanya, untuk menciptakan konsusivitas Kamtibmas diperlukan dukungan semua pihak mengambil peran.
 
"Untuk Kecamatan Kutalimbaru saat ini ada konflik yang terjadi di Desa Lau Bekeri, sehingga kami dari Polsek Kutalimbaru meminta dukungan kita semua baik tenaga, pikiran dan doa kiranya konflik yang sudah puluhan terjadi dapat diselesaikan, paling tidak kepada saudara saudara kami dari ORMAS untuk bisa saling menahan diri untuk terciptanya kamtibmas yang kondusif," harapnya.
 
Sementara itu, Al Ustad Iman Suyudi, dalam tausiahnya, menyampaikan, ambilla hikmah pada bulan puasa ini. "Mari kita saling menjaga kerukunan ummat beragama. Jagalah kekondusivan wilayah Polsek Kutalimbaru dan kita Doakan Bapaka Kapolsek dan Anggota diberikan Kekuatan dan Kesehatan, agar dapat menciptakan Keamanan kepada warga," ujarnya.
 
Acara kemudian dialnjutkan pemberian santunan kepada Anak Yatim oleh Armen, berupa kain sarung dan uang yang didampingi didampingi Kapolsek Kutalimbaru. Kemudian buka puasa dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan makan malam bersama. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.(BS06)
T#g:Polsek Kutalimbaru
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Curi CCTV, Sitepu Ditangkap, Surbakti Diburu Tim Pegasus Polsek Kutalimbaru Medan

    Beritasumut.com-Satu dari dua pelaku pencurian CCTV diringkus Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Kutalimbaru. Pelaku yang ditangkap te

  • 2 bulan lalu

    Mencuri di Rumah PNS, Sitepu dan Ginting Diringkus Polisi

    Beritasumut.com-Kedua pelaku pencurian, yakni Edi Sitepu (35) dan Harwadi Ginting (29), keduanya warga di Dusun III Sampe Cita, Kecamatan Kutalimba

  • 12 bulan lalu

    Polsek Kutalimbaru Terus Lakukan Penyelidikan Identitas Mayat dengan Kepala Terpisah

    Beritasumut.com-Polsek Kutalimbaru masih terus melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat tanpa kepala di areal perladangan kebun kelapa sawit D

  • 12 bulan lalu

    Jambret Eriawati, Irwandi Perangin-angin Diamankan Team Pegasus Polsek Kutalimbaru

    Beritasumut.com-Team Pegasus Polsek Kutalimbaru mengamankan seorang penjambret bernama Irwandi Perangin-angin (25) warga Dusun IV, Desa Sipispis, k

  • 12 bulan lalu

    Begal Sadis di Desa Perpandan Berhasil Dibekuk Tim Pegasus Polsek Kutalimbaru

    Beritasumut.com-Tim Pegasus Polsek Kutalimbaru berhasil menangkap seorang pelaku begal yang kerap beraksi di Jalan Besar Berdikari, Desa Perpandan,

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.