Peristiwa

Polsek Helvetia Tembak Dua Komplotan Jambret, Sudah 10 Kali Beraksi


Polsek Helvetia Tembak Dua Komplotan Jambret, Sudah 10 Kali Beraksi
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Petugas Polsek Medan Helvetia berhasil mengungkap kasus perampokan di Jalan Danau Singkarak Medan. Kedua pelaku yang sering beraksi di wilayah hukum Polsek Helvetia itu terpaksa mendapat hadiah timah panas dari petugas saat melakukan pengejaran.
 
Kapolsek Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean, Rabu (18/03/2020) menuturkan, kedua pelaku jambret yang ditembak itu masing-masing, Bayu Hermawan alias Bayu Peleng (25) warga Jalan Melati, Gang Pringgan Ujung, Kecamatan Medan Sunggal. Rekannya, Muhammad Sindo Arfandi als Sindo (19) warga Jalan Bakti Luhur, Gang Jafar, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.
 
"Keduanya tumbang ditembak itu atas laporan korban Sinta M Boru Lumban Tobing (61) warga Jalan Pabrik Tenun, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, dengan Nomor : LP/144/III/2020/SU/Resta Medan/Sektor Medan Helvetia tanggal 7 Maret 2020," ucap Kapolsek Helvetia.
 
Dijelaskannya, kejadiannya pada saat korban bersama anaknya hendak ke Petisah dengan menggunakan becak bermotor. Saat melintas di Jalan Danau Singkarak, tas korban ditarik oleh salah satu pelaku sehingga korban terjatuh ke aspal dan mengalami luka pada bagian kepala sebelah kiri. Atas kejadian tersebut korban atas nama Sinta dibawa berobat ke Rumah Sakit Vina Estetika untuk dilakukan perawatan dan selanjutnya membuat laporan ke Polsek Medan Helvetia.
 
Selanjutnya, Kanit Reskrim Iptu S Usman Nasution mendapatkan informasi, bahwasanya keberadaan salah satu pelaku atas nama Sindo berada di Jalan Cempaka, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia. Mendapat informasi tersebut, petugas Polsek Medan Helvetia dengan cepat bergerak ke TKP yang dimaksud dan dapat mengamankan pelaku atas nama Sindo.
 
Kemudian Tekap Polsek Medan Helvetia melakukan Introgasi awal di lapangan dan didapat keterangan dari pelaku Sindo bahwasanya dia melakukan aksinya tidak sendiri, namun bersama temannya Bayu. Tak lama, pelaku atas nama Bayu dapat ditangkap dan diamankan di kediamannya Jalan Melati.
 
"Namun pada saat petugas melakukan pengembangan untuk menunjukan sepeda motor yang dipergunakan saat melakukan aksinya dan penadah hasil perbuatannya. Kedua pelaku mencoba melarikan diri, dan petugas Polsek Medan Helvetia sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke udara dan tidak diindahkan. Sehingga petugas Polsek Medan Helvetia memberikan tindakan tegas dan terukur ke arah kaki kedua pelaku," jelas Kompol Pardamean Hutahaean.
 
Kedua pelaku berhasil dilumpuhkan dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diberikan perawatan. "Selanjutnya kedua pelaku dibawa ke Polsek Medan Helvetia untuk dilakukan proses selanjutnya. Barang bukti yang diamankan 1 (satu) unit sepeda motor Beat BK 4025 AGF dan 1 (satu) unit sepeda motor Xeon BK 4064 ADZ, serta 1 (satu) buah baju hitam," pungkasnya. (BS04)

Tag:ditembak polisiKomplotan JambretPerampokPolsek Helvetia