Peristiwa

Polsek Delitua Amankan Kasus Pencurian, Modus Hipnotis


Polsek Delitua Amankan Kasus Pencurian, Modus Hipnotis
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Kepolisian Sektor (Polsek) Delitua mengamankan pelaku pencurian dengan modus hipnotis, Senin (03/04/2017). Tersangka yakni Hendra Winata (38 tahun) warga Desa Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Hutagalung Kota Padang. Sedangkan satu orang lagi diketahui bernama Kamal, masih dalam proses penyelidikan.
 
Tersangka ditangkap sekitar pukul 07.10 WIB di pinggir Jalan Karya Yasa, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor. Turut diamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Toyota amanda F1190 DQ, 1 Tas sandang merk Sofie Martin yang berisi 1 cincin berlian.
 
Kronologis kejadian, Senin tanggal 03 April 2017, sekira pukul 07.10 wib, korban Nurmaty Br Kanan, warga Jalan Karya Yasa, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor dengan berjalan kaki mau ke rumahnya, dan korban ada menyandang 1 tas sandang yang berisi cincin berlian. Sebelum sampai di depan rumahnya tiba-tiba ada 1 unit mobil Toyota avanza berhenti di samping korban dan mengajak ngobrol korban dan korban diajak masuk ke dalam mobil, sehingga korban masuk ke dalam mobil. Korban merasa seperti tidak sadar.
 
Ketika didalam mobil pelaku merampas tas korban, namun korban mempertahankan sehingga korban dan pelaku tarik tarikan dan dilihat oleh anak korban, sehingga anak korban memukul dinding mobil yang dibalas pelaku dengan mendorongkan korban keluar mobil lalu dikejar.
 
Kemudian anak korban berteriak minta tolong, pada saat itu ada anggota Reskrim Polsek Delta yang melintas di TKP.
 
"Terhadap pelaku berhasil ditangkap oleh petugas dibantu masyarakat,  di depan SPBU Jalan Delitua," ujara Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SIK SH MH.(BS06)

Tag:HipnotispencurianPerampokan