Peristiwa

Polrestabes Medan Tangkap 12 Pengedar Sabu dari Kampung Narkoba


Polrestabes Medan Tangkap 12 Pengedar Sabu dari Kampung Narkoba
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Satuan Raimas Polrestabes Medan kembali gempur kampung narkoba di Kota Medan. Empat kampung narkoba yang digempur itu masing-masing, di Jalan Denai Gang Nira, Jalan Jermal 15, Jalan Cemara dan Jalan Batu Sihombing, Komplek Veteran, Desa Laut Dendang, Kabupaten Deli Serdang.
 
Dari empat lokasi itu, petugas berhasil memboyong 12 orang pelaku sebagai pengedar, 10 alat hisap bong, 5 pak bungkus sabu, 8 mancis, 2 pisau cater, 1 buah mobil Honda Jazz  BK 1956 JH, 20 jarum suntik dan 16 sepeda motor bermacam merek. 
 
"Kegiatan gempur kampung narkoba terus dilakukan untuk memberikan efek jera kepada pengedar sabu, pil ekstasi dan daun ganja kering," ucap Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sony Siregar kepada wartawan di Jalan Putri Hijau Medan, Rabu (07/08/2019) malam. 
 
Kasat mengaku, para pelaku yang sudah ditetapkan tersangka bersama barang bukti sabunya dilimpahkan ke Polrestabes Medan untuk diproses lebih lanjutnya. Menurut dia, peredaran narkoba semakin tinggi di Kota Medan. Sehingga perlunya tindakan nyata dari pihak kepolisian dan petugas lainnya. "Adanya kerjasama yang baik dari  masyarakat, maka petugas Sabhara Polrestabes Medan berhasil menangkap para pengedarnya di kawasan padat penduduk di Kota Medan," sambungnya.
 
Kata dia, petugas juga melakukan tindakan persuasif untuk meminta kepada masyarakat Kota Medan untuk menjauhi narkoba yang bisa merusak mental. "Karena itu, Satuan Raimas Sabhara Polrestabes Medan  hadir untuk memberikan rasa aman di masyarakat," tandasnya. (BS04)

Tag:kampung narkobapengedar sabuPolrestabes Medan