Peristiwa

Polrestabes Medan Musnahkan Narkoba Bernilai Rp 9 Milyar


Polrestabes Medan Musnahkan Narkoba Bernilai Rp 9 Milyar
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan memusnahkan barang bukti dua jenis narkotika seharga Rp 9 Milyar di Lapangan Apel Mapolrestabes Medan, Jumat (11/10/2019). 
 
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan narkotika yang dimusnahkan dengan cara diblender ini berjenis daun ganja kering dan sabu. "Yang dimusnahkan ini bernilai Rp 9 Milyar," ucapnya kepada wartawan usai melakukan pemusnahan barang bukti narkoba di Mapolrestabes Medan, Jumat (11/10/2019).
 
Kombes Dadang mengaku, ada 169 bal daun ganja kering dan 9,5 kilogram sabu yang berhasil diungkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan baru-baru ini. Dia mengharapkan, jangan diberi ruang bebas kepada pemasok dan pengedar narkoba di kota Medan. "Kalau melawan diberikan tindakan tegas dan terukur untuk memberikan efek jera, " ujarnya.
 
Dia meminta, ke depannya generasi bangsa bebas dari pengaruh narkoba. Sebab, pengaruh narkoba ini harus menjadi perhatian semua masyarakat. "Kita tidak bisa melakukannya sendiri harus ada peran dari masyarakat untuk mau bekerjasama untuk memberantas narkoba di Kota Medan," paparnya. 
 
Kombes Dadang mengaku, Kota Medan ini sudah masuk darurat narkoba dan sangat tinggi peredarannya yang dikendalikan oleh pemasok dan jaringan narkoba yang ada di Sumut. "Tetap semangat memberikan rasa aman di masyarakat," tandasnya. (BS04)

Tag:ganjaNarkobapemusnahan narkobaPolrestabes Medansabu