Peristiwa

Polrestabes Medan Masih Buru Pelaku Utama Pembunuhan di Desa Sampali Percut


Polrestabes Medan Masih Buru Pelaku Utama Pembunuhan di Desa Sampali Percut
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Pelaku utama kasus pembunuhan dengan korban atas nama Hendri (28) di Jalan PWI Kemenangan, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang bakal ditindak tegas alias ditembak. Sempat lolos dari sergapan petugas, kini pelaku dalam kejaran polisi.

"Pelaku utama yang diberikan tindakan tegas itu berinisial AP (33) yang mempunyai rencana menghabiskan nyawa korban di dalam bengkel cat mobil," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Rabu (20/05/2020).

Dia mengaku, petugas saat ini lagi memburu pelaku utama yang kabur ke daerah lain. "Petugas sudah memburu pelaku ke tempat persembunyiannya di daerah lain untuk ditangkap dan diboyong ke Polrestabes Medan," tambahnya.

Karena itu, Polrestabes berusaha menciptakan rasa aman kepada warga Kota Medan. Yang mana setiap kasus yang ada bakal dituntaskan dengan cepat. Begitupun dirinya berharap kepada warga turut serta aktif dalam menciptakan suasana tetap aman dan kondusif. "Tanpa adanya dukungan itu, petugas sulit menciptakan rasa aman di masyarakat," ungkapnya.

Disebutkannya, peristiwa pengungkapan kasus pembunuhan itu adanya laporan dari istri korban, melihat Hendri dua hari tidak pulang-pulang dan hilang. Sehingga dari laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dan menemukan korban Hendri telah menjadi mayat dengan banyak luka tusukan benda tajam pada hari Jumat (15/05/2020 lalu).

Tak berapa lama, seorang pelaku berinisial AAH (20) warga Kecamatan Percut Sei Tuan terlibat melakukan pembunuhan sadis itu tertangkap. "Tinggal pelaku utama AP yang diburu petugas untuk diberikan tindakan tegas," tutup mantan Kapolsek Medan Baru ini. (BS04)


Tag:Desa sampaliKriminalPembunuhanPercut SeituanPolrestabes Medan