Peristiwa

Polres dan Pemkab Labuhanbatu Wujudkan Pemilu Damai dengan Tabligh Akbar


Polres dan Pemkab Labuhanbatu Wujudkan Pemilu Damai dengan Tabligh Akbar
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Kepolisian Resor bersama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengelar tabligh akbar guna mewujudkan Pemilu 2019 yang sejuk, aman dan damai di bekas Pasar Baru Jalan Diponegoro, Kota Rantauprapat, Sabtu (30/03/2019).
 
Kegiatan yang menguatkan tali silaturahmi itu dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Kajari Labuhanbatu Setyo Pranoto, Kakan Kemenag, Badan Kemakmuran Masjid, Ormas, OKP, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat Labuhanbatu.
 
Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan, Tabligh Akbar ini untuk pencerahan dan semangat agar masyarakat Labuhanbatu, agar lebih cerdas menentukan pemilihannya pada Pemilu, Rabu 17 April 2019 mendatang. "Menjelang Pemilu, kita berharap wilayah Labuhanbatu dalam keadaan kondusif. Saat ini masyarakat sudah cukup cerdas melihat serta memilih siapa calon legislatif, maupun calon Presiden dan Wakil Presiden yang nantinya dapat menanggapi aspirasi rakyat," ujarnya dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Selasa (02/04/2019) .
 
Tabligh akbar ini, sambung Andi, diawali dengan pembacaan kitab suci Al Quran. Dilanjutkan tausyiah oleh Ustadz Salim Bukori dari Labuhanbatu, bersama Ustadz Reza Muhamad dari Jakarta. “Ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa, sesuai dengan temanya yakni dalam mewujudkan Pemilu Presiden dan legislatif tahun 2019 sejuk dan damai di Provinsi Sumatera Utara terutama di Kabupaten Labuhanbatu. Diharapkan kegiatan ini dapat menambah nilai persaudaraan yang kokoh dan kuat untuk menambah rasa iman dan takwa kepada Allah SWT,” harapnya.
 
Sementara itu, dalam tausyiahnya, Ustadz Riza Muhammad mengajak umat Islam untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT. "Melihat fenomena kekacauan yang terjadi saat ini, bahwa salah satu akar masalah dari kekacauan tersebut adalah karena kurangnya rasa syukur, dan jauh dari mengingat kematian. Syukur yang benar, pasti akan melahirkan perilaku yang baik dan tepat," katanya. (BS04)

Tag:Pemilu DamaiPemkab LabuhanbatuPolres Labuhanbatutabligh akbar