Peristiwa

Polres Simalungun Laksanakan Pengamanan Aksi Unjukrasa Masyarakat Ujung Padang


Polres Simalungun Laksanakan Pengamanan Aksi Unjukrasa Masyarakat Ujung Padang
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Personil Dalmas Polres Simalungun leksanakan pengamanan aksi unjuk rasa Komunitas Masyarakat Ujung Padang (KOMUPAD) Kabupaten Simalungun, Senin (02/04/2018).
 
Sekitar pukul 10.30 WIB, telah berlangsung aksi unjukrasa damai dari Komunitas Masyarakat Ujung Padang (KOMUPAD) di kantor Camat Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten  Simalungun. Massa berjumlah kurang lebih 300 orang dengan koordinator lapangan Sahrul Effendi SE, Mariono SH, M Syahrul SH melakukan orasi diatas mobil double cabin jenis Ford Nopol BK 8091 DC dan BK 9699 CP.
 
Adapun tuntuan massa dari Komunitas Masyarakat Ujung Padang (KOMUPAD) adalah adanya dugaan Penghilangan aset Kecamatan Ujung Padang sebesar 1,7 Miliar, dugaan melakukan pelanggaran Pemilu dengan melakukan intimidasi dan pemaksaan kehendak menggunakan jabatan.
 
Sikap arogan dan pembunuhan karakter terhadap kebebasan berpolitik dengan sengaja memaksakan kehendak atas nama kewenangan dari jabatan camat/penguasa. 
 
Menanggapi tuntutan massa Komunitas Masyarakat Ujung Padang (KOMUPAD), Camat Ujung Padang M Fikri F Damanik SIP  MSi menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Ujung Padang sudah mau datang ke Kantor Camat dan melakukan aksi unjukrasa secara damai dan tertib.
 
Terkait dugaan aset daerah Rp 1,7 M, kegiatan UPK PNPM tahun 2015 dan sekarang diganti dengan Dana Desa, sementara saya Camat mulai tahun 2017, namun sudah menyurati UPK PNPM agar hadir untuk menjelaskannya.
 
Terkait Camat arogan dengan mencopot salah satu APK calon Gubernur Sumatera Utara, bahwa pencopotan itu dilaksanakan bukan hanya terhadap poster salah satu calon Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, namun juga terhadap poster-poster yang lain yang dipaku dipohon, karena melanggar aturan yang berlaku, dan saat ini poster-posternya disimpan di kantor Camat, apabila ingin di ambil dipersilahkan, namun dibuat berita acaranya.(rel)
 
Pada pukul 12.15 WIB, massa dari Komunitas Masyarakat Ujung Padang (KOMUPAD)membubarkan diri, selama kegiatan unras berlangsung dengan aman dan baik serta mendapat pengamanan dari Personil Polres Simalungun dan Personil Polsek Bosar Maligas.(rel)

Tag:Polres Simalungununjukrasaunras