Peristiwa

Polres Pelabuhan Belawan Ungkap Tindak Pidana Kejahatan dari Mulai Prostitusi Online Hingga Pencurian


Polres Pelabuhan Belawan Ungkap Tindak Pidana Kejahatan dari Mulai Prostitusi Online Hingga Pencurian
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Tindak pidana kriminalitas sepertinya masih banyak terjadi di wilayah Kota Medan.Hal ini dibuktikan dengan ditangkapkan sembilan tersangka oleh Polres Belawan.
 
Dalam pemaparan kasus yang digelar di Aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Pelabuhan Raya, Bagan Deli, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (03/05/2019), para tersangka tersebut terlibat beragam kasus tindak pidana, dari mulai prostitusi online, pencabulan, pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan penggelapan sepeda motor.
 
Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra SIK kepada wartawan mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat yang ditindaklanjuti dengan penyidikan dan penangkapan terhadap para tersangka.Dari para tersangka, kata Kapolres, pihaknya juga menyita barang bukti berupa telepon seluler, uang tunai Rp 1,2 juta, sebuah karung berisi besi serta sepeda motor.
 
Kapolres menjelaskan, pengungkapan yang dilaksanakan tersebut merupakan atensi dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto SH MH untuk mewujudkan kondusifitas kamtyibams di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.“Terlebih lagi saat ini sudah menjelang bulan Suci Ramadhan 1440 hijriah,” terang mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.
 
Dilandasi tanggungjawab yang besar, Kapolres menambahkan jika pihaknya akan terus melakukan penindakan segala bentuk kejahatan yang telah meresahkan masyarakat. "Dengan adanya penindakan ini, diharapkan masyarakat akan merasa aman dan nyaman saat menjalan ibadah di bulan yang penuh berkah ini,” pungkas Kapolres.(BS04)
 

Tag:KejahatanMalingPolres Belawanprostitusi onlinebegal