Senin, 22 Juli 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Polres Langkat Amankan Pelaku Pencabulan Siswi SD di Teluk Bakung

Polres Langkat Amankan Pelaku Pencabulan Siswi SD di Teluk Bakung

Rabu, 27 Maret 2019 17:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com–Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat Sumatera Utara, AKBP Doddy Hermawan SIK menyampaikan pelaku dugaan pencabulan terhadap siswi Sekolah Dasar yang terjadi di Desa Teluk Bakung Kecamatan Tanjungpura sudah diamankan.
 
“Benar sudah diamankan petugas di Mapolres Langkat. Pelaku diamankan oleh Unit Perlindungan Perumpuan dan Anak Satuan Reserse Kriminal Polres Langkat dari Teluk Bakung Tanjungpura dan selanjutnya diamankan di Mako Polres berinitial MAL,” ujarnya dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Rabu (27/03/2019).
 
Dijelaskan Kapolres Langkat, pengamanan terhadap pelaku ini guna pemeriksaan lebih lanjut atas perbuatan yang dipersangkakan kepadanya, katanya. Seperti diberitakan sebelumnya lembaga Kompak Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dampingi keluarga Bunga (8) siswa sekolah dasar di Desa Teluk Bakung Kecamatan Tanjungpura yang diduga telah menjadi korban pencabulan ke Kepolisian Resor setempat, agar pelakunya ditindak sesuai hukum.
 
Hal itu disampaikan Kordinator Hukum dan HAM Kompak Langkat Togar Lubis SH MH. "Kompak Langkat mendampingi keluarga korban untuk membuat laporan atas peristiwa yang dialami Bunga (nama samaran) ini terhadap dugaan pencabulan yang dilakukan salah seorang warga disana. Laporan tersebut dilakukan oleh Mardiah, ibu dari Bunga dan sudah diterima Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Langkat STPLP/174/III/2019/SU/LKT, tertanggal 25 Maret 2019, yang ditandatangani Kanit SPKT “C” Ipda Junaidi Pardede SH," paparnya.
 
Peristiwa yang dialami Bunga, sambung Togar, terjadi pada Jumat (22/03/2019) sore sekitar pukul 16.00 WIB, di Dusun Teratai, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat. Dari informasi yang diterima oknum yang diduga pelaku pencabulan terhadap Bunga itu, oleh masyarakat disana sudah diamankan. Pelaku sudah dibawa ke Polsek Tanjungpura selanjutnya diteruskan ke Mapolres Langkat di Stabat, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadapnya.
 
Togar juga mengungkapkan pendampingan terhadap kasus ini, semakin menambah lagi deretan kasus pencabulan yang terjadi di daerah Langkat. Dimana sebelumnya Lembaga Kompak juga telah mendampingi tiga siswi yang diduga juga dicabuli oleh warga di Desa Suka Maju Kecamatan Tanjungpura. Sementara itu beberapa waktu sebelumnya dugaan pencabulan terhadap beberapa siswa di salah satu pesantren di Desa Serapuh ABC, Kecamatan Padang Tualang. "Pelakunya sudah ditangkap Polres Langkat," pungkasnya. (BS04)
T#g:Kekerasan AnakPedofiliaPencabulan AnakPolres Langkat
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Tiga Pengedar Ganja dan Sabu Diringkus Polsek Pangkalan Brandan

    Beritasumut.com–Personil Polsek Pangkalan Brandan, Polres Langkat, berhasil meringkus tiga tersangka pengedar narkotika jenis ganja dan sabu-

  • satu bulan lalu

    Resahkan Sopir Truk, Dua Pelaku Bajing Loncat Diamankan Polres Langkat

    Beritasumut.com-Dua pelaku bajing loncat (Street Crime), yakni Suheri alias Kentur (39) warga Pasar V Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Hinai dan Bud

  • 2 bulan lalu

    Sopian Sitepu: KPU Langkat Berterimakasih kepada Polri dan TNI

    Beritasumut.com–Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat Sopian Sitepu menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Polri khususnya

  • 3 bulan lalu

    Soal Perundungan di Pontianak, Presiden Minta Kapolri Tegas Tangani Sesuai Prosedur Hukum

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa duka dan sedih atas peristiwa perundungan yang terjadi di Pontianak.  

  • 3 bulan lalu

    Polsek Kuala Langkat Amankan 1,03 Gram Sabu dari Dua Pengedar

    Beritasumut.com-Aparat Kepolisian Kuala Kabupaten Langkat menangkap dua pengedar narkotika jenis sabu-sabu dari Dusun Tanjung Keliling, Desa Beruam

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.