Peristiwa

Polres Kota Sibolga Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Polres Kota Sibolga Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Polres Kota Sibolga menggelar acara kesiapsiagaan penanggulangan bencana di wilayah Kota Sibolga di Lapangan Simare-Mare, Sibolga, pertengahan pekan kemarin.
 
Dalam kesempatan itu, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi SH SIK selaku Pimpinan Apel bahwa penanggulangan bencana tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, namun dengan kerjasama dan koordinasi dengan instansi lain."Jika bencana terjadi kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Harus bekerja sama dan berkoordinasi dengan instansi lain. Dengan Senkom dan Rafi untuk alat komunikasi jarak jauh. Dengan Dinas Sosial dalam hal untuk pengadaan dapur lapangan, dan lain sebagainya,” ungkapnya dilansir dari laman sibolgakota.go.id, Minggu (12/01/2020).
 
“Semua kendaraan dinas, perahu karet dan alat-alat keselamatan harus selalu dicek kesiapannya untuk keselamatan seluruh personil. Tenda–tenda darurat untuk pertolongan pertama juga harus didirikan. Bagian Operasional Polres Sibolga agar disiapkan sprin personil yang dilibatkan dalam penanggulangan bencana. Posko-posko di sekitar tempat kejadian, dan juga di Rumah Sakit harus didirikan,” sambung Kapolres.
 
Hadir dalam apel ini, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara SKM MM mewakili Wali Kota Sibolga, Danramil 06/Sibolga Mayor Kav Drs Arwan, Palaksa Lanal Sibolga Kapten Laut (PM) Hartono, Perwakilan Basarnas Sibolga, Pimpinan OPD terkait, serta diikuti oleh ratusan personil Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, Dinas Sosial, Rumah Sakit Dr FL Tobing dan Dinas Perhubungan Kota Sibolga.(BS09)