Sabtu, 21 September 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Polres Deli Serdang Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba

Polres Deli Serdang Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba

Selasa, 09 Mei 2017 11:56:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS05
Beritasumut.com-Untuk mengurangi angka kecelakaan dijalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas, Polri Gelar Operasi Patuh 2017 di seluruh Indonesia.
 
Memimpin Upacara Gelar Operasi Terpusat Patuh Toba 2017 Kapolres Deli Serdang AKBP Robert Da Costa SIK MH, mengajak pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlaulintas karena banyaknya pelajar yang menjadi korban kecelakaan.
 
Upacara yang digelar Selasa (09/05/2017) di Lapangan Bola Kaki Mapolres Deli Serdang, diikuti ratusan personil gabungan, TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub dan Avsec Bandara KNIA, Pramuka dan Pelajar.
 
Diawali dengan melakukan pengecekan pasukan Kapolres Deliserdang melanjutkan dengan menyematkan pita tanda operasi kepada tiga perwakilan TNI diwakili oleh POM Lubuk Pakam, Polri oleh Sat Lantas Polres Deli Serdang dan Dis Hub Kabupaten Deli Serdang.
 
Dalam amanatnya, Kapolres Deli Serdang membacakan amanat Kepala Korps Lalulintas Polri Inspektur Jendral Polisi Drs Royke Lumowa MM mengatakan, Transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone).
 
“Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khusunya Polantas. Polantas terus berupaya melaksanakan program Kapolri menjadikan polisi yang Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya),” ujar AKBP Robert Da Costa SIK MH dalam membacakan amanat Kakorlantas Polri.
 
Kapolres Deli Serdang juga menambahkan sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan diharapkan untuk mewujudkan dan memeliharan keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlaulintas.
 
Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.
 
“Penyebab kecelakaan masih ditemukan pengendara yang melawan arus lalulintas serta menggunakan kendaran bak terbuka untuk transportasi masyarakat, dan jumlah kecelakaan lalu lintas dalam Operasi Patuh 2016 seluruh Indonesia sebanyak 2.542 mengalami peningkatan 132 kejadian atau naik 5% dibanding periode yang sama tahun 2015 sebanyak 2.410 kejadian,” katanya.
 
Dalam Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2017 turut dihadiri tamu undangan, mewakili Bupati Deli Serdang Asisten I, mewakili Dandim 0204/DS, Muspida Kabupaten Deli Serdang, Dishub Lubuk Pakam, Kasat Pol PP Deli Serdang, Pejabat Utama Polres Deli Serdang dan sejumlah Perwira.(BS05)
T#g:apelgelar pasukanops toba
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Kecamatan Medan Selayang Gelar Apel Bersama Tiga Pilar

    Beritasumut.com-Guna meningkatkan koordinasi dan membangun sinergitas antara ASN, TNI dan Polri, Kecamatan Medan Selayang menggelar apel gabungan t

  • satu bulan lalu

    Kapolrestabes Medan Pimpin Apel Pemberian Penghargaan kepada Personel

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto memimpin Apel Pemberian Piagam Penghargaan kepada personelnya yang berprestasi di

  • 2 bulan lalu

    Libas Begal di Underpass Titi Kuning, Polrestabes Medan Siapkan 200 Pasukan Pemukul

    Beritasumut.com-Pasukan pemukul dari Polrestabes Medan kembali meluncur di kawasan rawan dari tindakan kejahatan di jalanan. Pasalnya, kawasan Unde

  • 3 bulan lalu

    Walikota Medan Hadiri Apel Persiapan Pengamanan Sidang PHPU

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, dihadiri Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, mengikuti Apel Konsolidasi Ber

  • 4 bulan lalu

    TNI/Polri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019

    Beritasumut.com-Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.