Peristiwa

Polisi Tembak Dua Begal, Sudah 17 Kali Beraksi Sadis di Kota Medan


Polisi Tembak Dua Begal, Sudah 17 Kali Beraksi Sadis di Kota Medan
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Sudah 17 kali melakukan aksi begal di Kota Medan, dua sindikat komplotan begal sadis di Medan akhirnya kandas di tangan polisi. Kedua ditembak petugas Reskrim Polrestabes Medan di bagian kakinya, saat dibekuk di kediaman masing-masing.
 
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto kepada wartawan, Senin (15/07/2019) mengatakan, kedua pelaku begal itu adalah Muhammad Rangga (20) warga Sentosa Lama, dan Putra Mangku Prawira (22) warga Jalan Mabar Medan. "Kedua pelaku ini salah satu komplotan begal sadis yang suka meneror masyarakat. Sehingga polisi perlu melakukan tindakan tegas kepada para pelaku tersebut," ungkapnya. 
 
Keduanya diketahui terlibat melakukan begal, kepada korban Johana Manik warga Tanah Karo di kawasan Jalan Sutrisno pada tanggal 29 Januari 2019 lalu. Dari laporan korban, tambah Dadang, dilakukan penyelidikan dan hasilnya keduanya telah diketahui ciri-cirinya langsung ditangkap. Namun, saat hendak dibawa ke komando, keduanya melawan dan terpaksa diberikan timah panas untuk memberikan efek jera. "Kita juga masih memburu Komplotan begal lainnya yang masih bersembunyi dan tiarap," imbuhnya.
 
Karena itu, petugas berusaha memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Medan. "Kita gempur begal di Kota Medan sampai tuntas," paparnya. Dari kedua pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti satu unit sepeda motor tanpa plat. (BS04)

Tag:begalKejahatan JalananPolrestabes Medan